Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Terkena Hipnotis, Warga Abdya Kehilangan Puluhan Juta

Terkena Hipnotis, Warga Abdya Kehilangan Puluhan Juta

LINTAS NASIONAL – ABDYA, Tindak kejahatan dengan modus hipnotis beberapa waktu terakhir marak terjadi di Aceh dan telah menimbulkan keresahan bagi warga masyarakat. Mengingat aksi kejahatan dengan modus menghipnotis korban ini dilakukan oleh sindikat profesional dan sangat teroganisir.

Kasus terakhir menimpa Sayed Bustamam (59), warga Kecamatan Lembah Sabil, Aceh Barat daya. Dibawah pengaruh hipnotis membuat korban secara tidak sadar telah melakukan penarikan uang tunai di Bank BRI Unit Peukan Kota di Jalan Pendidikan, Blangpidie pada Hari senin lalu, 4 Desember 2017.

Akibatnya korban mengalami kehilangan uang tunai berjumlah puluhan juta rupiah. Dari pengakuan korban, dirinya memang berencana untuk melakukan penarikan uang tunai di Bank untuk keperluan keluarga. Namun sebelumnya sempat singgah di suatu tempat, pada saat itulah korban didekati komplotan pelaku. Selanjutnya dibawah pengaruh hipnotis, korban ditemani salah satu pelaku masuk ke bank melakukan penarikan uang puluhan juta yang turut ditemani salah satu pelaku.

Setelah kejadian tersebut, korban yang ditemani anggota keluarga telah membuat laporan polisi kepada Polres Aceh Barat Daya. Dalam hal ini, polisi juga sudah memiliki bukti rekaman proses kejadian berupa rekaman cctv Bank BRI yang menjadi lokasi kejadian perkara.

Menurut Mulyadi, salah satu anggota keluarga korban, kasusnya saat ini sedang dalam proses penyelidikan Polres Abdya. Harapannya kasus ini dapat diusut tuntas oleh kepolisian, mengingat kejahatan dengan modus hipnotis ini dilakukan sindikat teroganisir dan sangat meresahkan bagi masyarakat, tidak hanya di Abdya tapi berbagai wilayah lain di Aceh.

“Kasus ini harus menjadi prioritas kepolisian di Aceh untuk dapat membongkar dengan tuntas, karena selama sindikat ini masih berkeliaran maka banyak lagi masyarakat yang akan menjadi korban lain kedepan. Harapannya, pihak berwajib dapat memberi jaminan perlindungan terhadap keamanan dan ketentraman masyarakat dengan mengusut tuntas kejahatan hipnotis ini”, ujar Mulyadi.

Sementara itu, Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan melalui Kasat Reskrim setempat Iptu Zulfitriadi yang dihubungi lintasnasional.com pada 7 Desember 2017 mengatakan, kasus tersebut sedang dalam penyelidikan. “Laporan kasus itu sudah kita terima dari pihak korban. Dan masih dalam penyelidikan,” katanya. (AN)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful