Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Garnita NasDem Aceh Gelar Doa dan Zikir Bersama di Makam Laksamana Keumala Hayati

Garnita NasDem Aceh Gelar Doa dan Zikir Bersama di Makam Laksamana Keumala Hayati

LINTAS NASIONAL – ACEH BESAR, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garnita Malahayati NasDem Aceh melakukan Ziarah ke Makam Malahayati Dalam Rangka memperingati Hari Ibu Ke 89 pada Jumat 8 Desember 2017.

Ketua Garnita Malahayati Aceh Djusiah Djamaran mengatakan Selain memperingati hari Ibu, ziarah tersebut juga sebagai wujud rasa syukur Pengurus Garnita setelah ditetapkannnya Laksamana Malahayati sebagai pahlawan nasional oleh pemerintah pusat beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan rasa syukur kami sebagai perempuan Aceh yang peduli terhadap sejarah perjuangan perempuan Aceh di masa lalu, Laksamana Malahayati sangat pantas mendapat gelar pahlawan Nasional,” kata Djusiah.

Pantauan lintasnasional.com ada serangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Makam Malahayati diantaranya melakukan zikir dan bersama yang dipimpin oleh wakil ketua DPW NasDem Aceh Hj. Adiwarni Husen M.Ag.

“Selain dihadiri oleh pengurus Garnita ziarah tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pegawai Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh (BP3A),” sebut Djusiah

Lanjutnya, Laksamana Keumala Hayati merupakan Simbol Perempuan Hebat di Aceh dan Indonesia serta sangat disegani oleh negara luar di masanya.

“Perjuangannya patut dikenang sepanjang masa, kita harus bersyukur karena ditengah-tengah kita dilahirkan seorang perempuan tangguh yang ditakuti oleh penjajah pada saat itu,” katanya

“Sejarah telah membuktikan bahwa Laksamana Malahayati, satu-satunya perempuan pertama di Dunia yang memimpin pasukan perang angkatan laut Aceh melawan penjajah,” pungkasnya (AN)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful