Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Hasil Penelitian Dosen Jangan Hanya jadi Arsip

Hasil Penelitian Dosen Jangan Hanya jadi Arsip

LINTAS NASIONAL – Hasil penelitian yang dilakukan para akademisi  diharapkan jangan menjadi arsip semata, demiukian disampaiakan ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ( LPPM ) Universitas Almuslim, Dr. Halus Satriawan, S.P, M.Si pada saat melaksanakan seminar hasil penelitian dosen berlangsung di ruang seminar Ampon Chiek Peusangan,kampus Umuslim Kamis 7 Desember 17.

Acara dibuka  Wakil Rektor Bidang Akademik Umuslim Dr. H.Hambali, M.Pd, mengharapkan kepada dosen agar dapat  terus meningkatkan dan membudayakan  penelitian dan publikasi  di lingkungan Universitas Almuslim, dengan banyaknya penelitian yang dilakukan dosen maka semakin mempertegas sumbangsih Universitas Almuslim dalam pengembangan IPTEKS dan peningkatan posisi tawarnya di masyarakat, tegas Hambali.

Menurut  Dr. Halus Satriawan, S.P, M.Si menyebutkan bahwa seminar hasil ini adalah kegiatan yang bersifat wajib dan sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban peneliti di akhir masa pelaksanaan penelitiannya,  seminar ini akan dilakukan penilaian oleh reviewer terhadap luaran yang dihasilkan, seperti publikasi jurnal nasional/internasional, produk software dan bentuk luaran lainnya.

Seminar selain dosen peneliti seminar  juga dihadiri puluhan dosen dan berbagai stakeholder/instansi pemerintah yang terkait dengan bidang ilmu yang diseminarkan, hal ini dilakukan sebagai  penyebaran informasi terhadap berbagai hasil dan penemuan hasil penelitian sehingga keluaran ini bisa dimanfaatkan oleh berbagai stakeholder bukan hanya  dijadikan sebagai arsip, jelas putra kelahiran Lombok Nusa Tenggara Barat ini.

Menurut Halus Satriawan dengan kehadiran  stakholder dalam seminar ini diharapkan hasil penelitian ini akan tersebarluaskan ke masyarakat, sehingga  pemerintah dan masyarakat dapat berkolaborasi dengan perguruan tinggi dalam memanfaatkan hasil penelitian dosen.

Pada kesempatan terpisah kabag humas Umuslim Zulkifli,M.Kom menyampaikan bahwa   kegiatan seminar  berlangsung sehari penuh  diikuti dosen peneliti penerima hibah dari Universitas Almuslim (9 orang), Universitas Gajah Putih Takengon (4 orang) dan 1 orang dari STIE Bumi Persada Lhokseumawe.

Alhamdulilah tahun ini (2017) berdasarkan penilaian  pemeringkatan oleh Kemenristekdikti, Universitas Almuslim berada pada peringkat 185 nasional, naik dari tahun sebelumnya hanya peringkat 360,  merupakan peringkat  terbaik dibandingkan dengan PTS lainnya di Aceh,salah satu faktor penilaian  bidang penelitian dan publiaksi ilmiah jelas Zulkifli,M.Kom.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful