Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Tgk Ni: Penguatan Ideologi ke-Acehan Penting untuk Generasi Muda

Tgk Ni: Penguatan Ideologi ke-Acehan Penting untuk Generasi Muda

 

Pendidikan Politik dan Penanaman Ideologi ke-Acehan untuk generasi muda di Kantor KPA Wilayah Pase, Aceh Utara, Kamis 7 Desember 2017.

LINTASNASIONAL.COM, ACEH UTARA- Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA) Wilayah Samudera Pase, mengadakan kegiatan Pendidikan Politik dan Penanaman Ideologi ke-Acehan untuk generasi muda yang ada di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Kegiatan itu diikuti oleh ratusan peserta dari kalangan muda anak syuhada, yang diadakan di Kantor KPA Wilayah Pase, Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Kamis 7 Desember 2017.

Sedangkan pemateri diisi oleh Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Pase Tgk. H. Zulkarnaini Bin Hamzah yang akrab disapa Tgk. Ni dan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Aceh, Fachrul Razi, MIP.

“Sejarah perjuangan bangsa Aceh dan penguatan ideologi ke-Acehan perlu diketahui oleh generasi Aceh. Kita berharap dengan adanya kegiatan ini agar dapat memperkuat hubungan silaturahmi antar sesama anak (aneuk) syuhada serta menambah ilmu pengetahuan ideologi ke-Acehan, agar mereka lebih mencintai sejarahnya dan perjuangan para pendahulu yang telah berkorban harta dan nyawa demi kepentingan martabat Aceh,” kata Ketua KPA Wilayah Pase, Tgk. Ni, Kamis 7 Desember 2017.

Hal senada disampaikan Anggota DPD RI asal Aceh, Fachrul Razi, MIP, anak syuhada harus menjadi pemikir hebat yang bisa menguasai berbagai bidang keilmuan, diantaranya harus menguasai ilmu bahasa,ekonomi,diplomasi dan politik.

“Karena anak syuhada atau generasi muda sebagai penerus perjuangan bangsa Aceh,” ungkap Fachrul Razi.

Mantan Juru Bicara Partai Aceh (PA) itu menambahkan, diharapkan yang hadir dalam acara ini adalah Tgk. Chik di Tiro dan Cut Nyak Dhien masa depan Aceh.

Pembina JASA M. Jhony, mengatakan, ia sangat mendukung dan mengapresiasi terhadap kegiatan tersebut, karena bisa membangkitkan spirit ideologi ke-Acehan dan wawasan sejarah perjuangan Aceh kepada generasi muda.

Lanjutnya, sehingga mereka bisa mencintai para pejuang-pejuang yang telah mewakafkan diri demi tercapainya cita-cita perjuangan. Anak syuhada harus mengikuti jejak para pejuang pendahulu.

Sementara itu, Ketua Umum
Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA), Bukhari, S.E, mengajak kepada seluruh anak syuhada untuk bersatu dalam wadah ini agar semua yang diharapkan mudah tercapai demi kemajuan yang lebih baik.

“Insya Allah kegiatan seperti ini akan terus kita adakan demi peningkatan kapasitas mereka sebagai generasi masa depan bangsa,” ujar Bukhari.

Penulis: Muhammad Fazil

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful