Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / DKP Aceh Jangan Terlalu Buru-buru Tentang Rencana Akan Membelikan Kapal Keruk Dermaga

DKP Aceh Jangan Terlalu Buru-buru Tentang Rencana Akan Membelikan Kapal Keruk Dermaga

LINTAS NASIONAL – Sehubungan dengan rencana Oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh yang diberitakan di Media Cetak  Serambi indonesia tanggal 09 Desember 2017, Dengan Judul Beritanya Aceh akan Beli Kapal  Keruk  Dermaga  di halaman 6, LSM, Komisi Perlindungan Perempuan, Anak dan Control Publik (LSM-KP2A&CP) T.Muhammad Melalui Koordinator Humas dan Kelembagaan  ERNA UFNI.

Menilai Bahwa Dinas Kelautan dan Perikanan ( DKP ) Aceh  terlalu buru-buru dengan ada rencana dengan pembelian Kapal Keruk kolam pelabuhan lampulo dan sekitarnya, Ini Sebuah pemborosan yang tiada taranya dan akan menimbul masalah baru yang multi efek yang dapat memberikan beban pengelolaan lebih besar dan tidak mengarah ke propesional. Karena bicara pengerukan itu bukan tupoksinya dinas kelautan dan perikanan dan kami yakin belum ada kesiapan sdm propesional dibidangnya.

Yang harus dipikirkan bagaimana Sedimentasi tidak masuk kekolam pelabuhan ,ia Menambahkan siapa yang buat rancangan kolam apakah sudah sesuai kaidah- kaidah ketentuan ilmiah atau adanya studi parameter kelutan terlaebih dahulu, kalau belum maka perlu dievaluasi dan review, Yang harus dipikirkan ini harus dipadukan dengan Rekayasa Underwater  yang bisa berpotensi sedimen tidak menuju Mulut kolam  pelabuhan ini akan mendapatkan multi efek positif

Alternatif  lain kapal Keruk yang dibeli  sangat besar biaya melainkan ada alat rekayasa yang bisa kita buat yang lebih efisien yang multi fungsi juga untuk menyodot  sedimen yang ada. namun apabila  rekayasa  ekosistem berhasil dibuat maka alat tersebutpun tidak berguna masih banyak hal lain yang lebih mendesak.

Ia juga menambah kan siapa Ahlinya ?

Menurutnya perlu kajian  yang tepat  berdasarkan  parameter kelautan  dan hidroocenografi priodik pengambilan datanya minimal 2 tahun agar tidak salah  mengambil rekomendasi.kalaupun ada kapal keruk sungguh sangat sia-sia kalau hanya difungsikan  untuk kolam lampulo.

Yang harus dipikirkan lagi bukan hanya pembelian kapal saja namun biaya perawatan kapal, kesiapan SDM untuk operasional juga bukan hal yang mudah untuk diurus.

Pengurusan pelabuhan sudah pekerjaan besar  bagaimana kalo ditambah  dengan lagi  dengan urusan  Kepemilikan kapal, Apabila kapal keruk tersebut tetap diadakan maka pemerintah perlu memikirkan  anak Perusahaan  BUMD khusus   pengerukan seluruh muara/ pelabuhan  di Aceh.

karna faktor  sedimentasi bukan sungai yang salah, Bukan laut yang salah, Bukan kapal yang salah, Bukan pula pejabat pelabuhan yang salah  tetapi yang salah semua Sempadan sungai dan sabuk  pantai  yang sudah rusak ditambah dengan pengalaman konsultan sipil  kelautan  yang selalu meninggalkan  para ahli   kelautan  dan Ocenografi sehingga hanya rancangan sipil yang didapat dan akan menimbulkan masalah pesisir selanjutnya yang luar biasa terutama dengan adanya bangunan menjorok kelaut maka akan berefek salah satu sisi pelabuhan akan terjadi abrasi besar –besaran dan akresi ini msalah baru yang dipikirkan sejak awal sehingga antisipasi dini akan lebih tanggap mitigasi.

Sedikit Masukan Kepada Gubernur Aceh.Bapak Drh.Irwandi Yusuf untuk Meninjau Kembali apa yan telah Diwacanakan Oleh Dinas  Kelautan dan Perikanan  (DKP) Aceh.

Masih Banyak Yang harus dipersiapkan yang lain, Mulai Beras raskin Masyarakat Masih Harus Menebusnya ,Alat kesehatan dirumah sakit yang masih amburadul, Kelangkaan ,Minyak dan Gas Masih Menghatui Masyarakat, dan Ekonomi masyarakat yang masih harus menjadi prioritas utama.

kita jangan salah mengambil langkah, kita harus melihat besar nilai positif dan manfaat, kita belajar pada kasus pembelian heli kopter aceh yang datang bukan solusi tetapi msalah baru. untuk apa uang Aceh banyak kalau masyarakatnya miskin, Untuk apa Minyak dan Gas tumpak di Bumi Serambi Mekkah ini kalau masyakatnya tidak bisa menikmatinya.

Kami dari LSM bukan hanya bisa mengkritisi tetapi akan siap memberikan masukan –masukaan apapun yang bersifat membangun demi jalannya roda pemerintahan aceh yang baru seumur jagung. Sampaikan Kemedia

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful