Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Haji Uma Salurkan 1 Ton Beras Bantuan DPD RI Untuk Korban Banjir Aceh Utara

Haji Uma Salurkan 1 Ton Beras Bantuan DPD RI Untuk Korban Banjir Aceh Utara

LINTAS NASIONAL – ACEH UTARA, Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman alias Haji Uma mengunjungi sejumlah titik lokasi yang tertimba musibah banjir di Kabupaten Aceh Utara, Minggu 10 Desember 2017.

Sebelum menuju ke sejumlah titik lokasi banjir, Haji Uma bersama rombongan terlebih dahulu singgah di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara di Landeng, Kecamatan Lhoksukon. Dikantor BPDB Haji Uma melakukan koordinasi terkait data bantuan, stok bantuan logistik serta identifikasi kebutuhan dan daftar lokasi yang masih dalam kondisi parah untuk menjadi sasaran prioritas kunjungan.

Menurut Haji Uma, kunjungan ke sejumlah lokasi banjir untuk melihat langsung kondisi dan bertemu dengan masyarakat terkena dampak musibah banjir serta menyerahkan bantuan yang merupakan sumbangan dari anggota DPD RI seluruh Indonesia dengan jumlah sekitar 30 juta yang diserahkan melalui anggota DPD RI asal Aceh. Dalam penyerahan bantuan diwakili Haji Uma, karena anggota DPD asal Aceh lain berhalangan hadir.

Dalam kunjungannya ke sejumlah lokasi banjir, Haji Uma dan rombongan turut didampingi oleh Sekda Aceh Utara, Abdul Aziz dan tim Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) serta BPBD Aceh Utara. Sejumlah gampong yang dikunjungi antara lain Pucok Alue Buket, Cot Paya, Matang Teungoh, Lang Nibong, Blang Seunong, dan Matang Panyang.

Kedatangan Haji Uma disambut antusias oleh masyarakat setempat, khususnya anak-anak. Momen kehadiran Haji Uma juga dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berfoto bersama. Apalagi Haji Uma hadir dengan pakaian persis di film komedi Aceh “Eumpang Breuh” yang sangat digandrungi masyarakat yaitu peci haji, celana kain hitam, baju oblong putih dan handuk hijau di lehernya. Namun, tentunya tanpa parang yang selalu dibawanya seperti di film “Eumpang Breuh”.

“Alhamdulillah, kita sudah distribusikan sekitar 1 ton lebih beras, mie instant dan telur di sejumlah lokasi. Ini merupakan bentuk kepedulian DPD RI atas musibah banjir yang melanda Aceh. Namun dapat mengcover semua lokasi, rencananya nanti juga kita akan membantu perbaikan jembatan darurat di Pirak Timu ” ujar Haji Uma.

Haji Uma berharap bantuan tersebut sedikit banyak dapat membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir. Haji Uma juga mengajak masyarakat untuk berdoa agar kondisi segera normal dan segala aktifitas sosial ekonomi masyarakat dapat berjalan seperti sedia kala.

Dalam upaya menuju lokasi banjir, Haji Uma dan rombongan sempat terkendala oleh mogoknya kenderaan pengangkut bantuan hingga harus berpindah mobil lain. Dilokasi banjir, Haji Uma juga terlihat antusias menjelajahi pemukiman warga yang dilanda banjir dan tanpa sungkan ikut mengangkut bantuan bersama rombongan untuk diserahkan kepada masyarakat. (Red)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful