Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Tim P2TP2A Abdya Tangani 10 Kasus kekerasan perempuan dan Anak

Tim P2TP2A Abdya Tangani 10 Kasus kekerasan perempuan dan Anak

LINTAS NASIONAL – Abdya, Tim Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) telah menyelesaikan 16 kasus dari 26 kasus yang terdata, Selasa 12 Desember 2017.

Desember 2017 ini, tim P2TP2A mulai melakukan pendampingan terhadap 10 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang masih tersisa dari keseluruhan kasus yang terdata.

Untuk mempercepat proses pendampingan dan memastikan korban mendapatkan hak-hak mereka, Tim ini dibagi tugaskan sesuai dengan kasus yang akan di berikan pendampingan.

Ketua P2TP2A Abdya, Harmansyah, menyebutkan, pihaknya telah membagikan tugas pendampingan kepada anggotanya atas 10 kasus yang saat ini belum selesai.

“Tim sudah kita bagikan, Mereka kita bagi sesuai tupoksi mereka,” kata Harmansyah, usai rapat tim di Kantor BPMPP dan KS.

Harmansyah mengatakan, adapun 10 kasus yang ditangani oleh tim meliputi kasus pemerkosaan, kekerasan dan pengelantaran terhadap anak, kasus pelecehan seksual, kekerasan terhadap perempuan dan beberapa kasus lain yang masuk forsi P2TP2A.

“Yang perlu di fahami bahwa P2TP2A bukan menyelesaikan masalah. Tapi kita memastikan korban mendapatkan hak-haknya. Kita mengikuti prosesnya. Kita dampingi korban, memberi masukan agar kedepan kasus itu tidak terjadi lagi,” ujar Harmansyah.

Menurutnya, kasus-kasus yang saat ini sedang di tangani semuanya kasus berat dan perlu keseriusan dari semua anggota tim untuk bekerja keras dan fokus.” Bisa dibilang semua berat. Tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin,” sebutnya.

Dia menghimbau kepada seluruh masyarakat Abdya agar tidak segan-segan apalagi takut melapor ke pihaknya kalau ada kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, sebab, pihaknya siap mendampingi dan memberikan rasa aman nyaman kepada korban.

“Laporkan saja. Saat ini kita ada di kantor BPM dan KS Abdya. Kita siap mendampingi,” katanya lagi.jimi

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful