Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Samsul Rizal Undang Surya Paloh Untuk Menjadi Narasumber Kuliah Kebangsaan di Unsyiah

Samsul Rizal Undang Surya Paloh Untuk Menjadi Narasumber Kuliah Kebangsaan di Unsyiah

LINTAS NASIONAL – JAKARTA, 14 Desember 2017 Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Samsul Rizal ditemani Ketua DPW NasDem Aceh Zaini Jalil secara khusus menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP Partai NasDem Jakarta, Kamis 14 Desember 2017. Samsul menjelaskan, kunjungannya ke Partai NasDem untuk mengundang Surya Paloh menjadi narasumber dalam kuliah kebangsaan yang rencananya akan di adakan di Unsyiah.

“Kita ingin mengundang beliau menjadi pembicara dalam kuliah kebangsaaan di Unsyiah. Tadi beliau mengatakan Januari atau Maret yang bisa datang,” jelas Samsul saat ditemui usai pertemuannya dengan Surya.

Diakui Samsul, semangat kebangsaan mulai meredup khususnya di kalangan pelajar dan mahasiswa. Hal tersebut menjadi salah satu alasan bagi Unsyiah menggelar kuliah kebangsaan. Menurut Samsul, Surya Paloh merupakah salah satu Putra Daerah Aceh terbaik dengan jiwa nasionalis yang tinggi.

“Pak Surya kan tokoh nasional asli Putra Aceh, saya ingin para mahasiwa nanti dapat termotivasi untuk sukses dan bisa mencintai tanah air,” paparnya.

Samsul merupakan salah satu rektor Unviersitas Islam yang sangat peduli pada semangat kebhinekaan dari Pancasila. Sebelumnya, bersama dengan 500 rektor dari unviersitas lain yang ada di Indonesia, Samsul turut melakukan deklarasi kebangsaan di Bali.

“Saya ingin generasi yang akan datang menilai bahwa bangsa ini merupakan bangsa yang sangat besar. Jangan karena hal yang sepele kita saling membenci satu sama lain,” paparnya lebih lanjut.

Lebih jauh dijelaskan Samsul, pasca dilanda konflik selama 30 tahun, saat ini Aceh masih menjadi salah satu provinsi dengan tingkat kemiskinan tertinggi yang ada di Indonesia. Untuk itu, penting bagi mahasiswa selaku generasi penerus Aceh di masa datang dapat mencotoh salah satu tokoh nasional asal Aceh yaitu Surya Paloh.

“Kita ingin, memberikan motivasi lain sehingga akan membuka wawasan bahwa ada tokoh nasional yang berasal dari Aceh, diharpkan dapat memacu motivasi mereka lagi sehingga nantinya bisa berkiprah secara nasional untuk membangun Aceh,” jelasnya. (Uta/*)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful