Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Soal Hymne Aceh, Keturunan Etnis Tionghoa Angkat Bicara

Soal Hymne Aceh, Keturunan Etnis Tionghoa Angkat Bicara

Valdian Saputra, Pemuda keturunan etnis Tionghoa

LINTAS NASIONAL – Banda aceh, Viralnya hymne Aceh yang ditetapkan dalam sayembara yang dilaksanakan oleh DPRA beberapa waktu yang lalu membuat beberapa etnis di Aceh tidak setuju dengan lirik dan bahasa yang ada dalam hymne tersebut.

Namun tidak dengan salah seorang pemuda yang berasal dari keturunan etnis Tionghoa, Valdian Saputra. Berasal dari etnis Tionghoa, Valdian secara tegas menyatakan bahwa ia pro dengan hymne Aceh tersebut. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Valdian kepada Lintas Nasional pada Jumat 15 Desember 2017 malam.

“Selaku warga keturunan etnis Tionghoa Aceh dan merupakan masyarakat Aceh, secara pribadi saya setuju dan siap untuk menghafal dan memahami isi dari hymne Aceh tersebut”, katanya.

Menurutnya demi terjaganya persatuan dan kesatuan di tanah Aceh sudah sepatutnya untuk menjalankan apa yang telah ditetapkan selama hal tersebut tidak bertentangan dengan UUD 1945 dan Pancasila.

“Dari hal kecil saja sudah diprotes, apalagi hal besar lainnya. Sebagai bangsa yang besar sudah seharusnya hymne dijadikan sebagai pemersatu yang menyatukan semangat dan menjadikan identitas kita sebagai sebuah bangsa”, ujarnya.

Terakhir ia menambahkan yang membuat perbedaan itu bukan hymne tapi cara pandang dan cara berfikir dalam menerjemahkan hymne tersebut, terlebih ada atau tidaknya hymne tersebut bukanlah hal yang terlalu penting untuk dipermasalahkan saat ini. [RED]

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful