Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Ribuan Meter Kebun Warga Desa Matang Pasi Peudada Tergerus Ombak, Warga Harapkan Perhatian Pemerintah

Ribuan Meter Kebun Warga Desa Matang Pasi Peudada Tergerus Ombak, Warga Harapkan Perhatian Pemerintah

LINTAS NASIONAL, BIREUEN – Seribuan meter lahan kebun milik warga di Desa Matang Pasi Kecamatan Peudada yang berada di sepanjang bibir pantai terus tergerus ombak.

Hal tersebut disampaikan oleh Tgk Mahdi yang menjabat sebagai Peutuha Tuha Peut Desa Matang Pasi Kecamatan Peudada kepada media pada Kamis 25 Januari 2018.

Mehurut nya abrasi tersebut terjadi karena pembangunan tanggul pemecah ombak yang hanya dibangun 400 meter dari pinggir sungai Peudada. Pembangunan yang hanya 400 meter tersebut mengakibatkan bibir pantai yang tidak ada tanggul pemecah ombak terjadi Abrasi.

“Saat ini abrasi semakin parah bahkan jarak abrasi dengan pemakaman umum milik desa hanya berkisar 30 meter, dan dengan tambak milik warga berkisar 100 meter, sementara sepanjang 1000 meter lebih kebun warga saat ini sudah tergerus,” ujar Mahdi kepada media.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu tokoh pemuda Zubir, dimana menurutnya saat ini Kebun kelapa milik warga terus tergerus ombak.

“Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen untuk melanjutkan pembangunan tanggul pemecah ombak, sehingga kebun warga tidak tergerus terus menerus,” ujar Tgk Mahdi dan Zubir kepada media. (Zoel SoPAN)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful