Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / GeMPAR: Terlibat Atau Tidak, Bupati Aceh Timur Harus Diperiksa

GeMPAR: Terlibat Atau Tidak, Bupati Aceh Timur Harus Diperiksa

Ilustrasi

LINTAS NASIONAL – ACEH TIMUR, LSM Gerakan Masyarakat Partisipatif (GeMPAR) Aceh mendesak Kejaksaan negeri Idi turut memeriksa Bupati Aceh Timur Hasballah M Thaib aliaalias Rocky terkait penyidikan kasus dana sertifikasi guru.

“Perlu dilakukan oleh Kejaksaan supaya kasus ini tidak hanya menjerat pelaku level bawahan saja tapi juga harus diungkap aktor intelektualnya,” kata ketua GeMPAR Aceh Auzir Fahlevi SH pada Senin 12 Maret 2018.

GeMPAR perlu mendorong supaya kasus dana sertifikasi ini clear dan tidak di politisir dikemudian hari oleh pihak-pihak tertentu.

Menurut Auzir Pemeriksaan Bupati Aceh Timur patut dilakukan guna menepis dugaan keterlibatannya dalam kasus dana sertifikasi guru.

“Kalau dia tidak terlibat ya harus dibuktikan melalui proses pemeriksaan dan penyelidikan yang adil dan fair sehingga tidak menjadi bola liar ditengah masyarakat Aceh Timur.

GeMPAR menegaskan tidak di posisi menuduh tetapi sudah menjadi domain aparat penegak hukum dalam hal ini pihak Kejaksaan untuk mengungkap apakah Bupati Aceh Timur terlibat atau tidak.

“Intinya proses hukum ini tidak berjalan setengah-setengah sesuai harapan masyarakat,” tegas Auzir

Selain itu, GeMPAR juga meminta Bupati Aceh Timur untuk menonaktifkan kepala dinas dan bendahara dinas pendidikan Aceh Timur guna memudahkan proses hukum yang sedang dijalani oleh keduanya.

“Yang jelas kami apresiasi teman-teman Kejari Idi atas kesungguhan pihaknya dalam mengungkap kasus dana sertifikasi guru tersebut, intinya kami dukung dan mengawal sepenuhnya kasus tersebut,” sebut pengacara muda asal Aceh Timur tersebut (AN)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful