Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Tuding Irwandi Munafik, Ketua DPR Aceh Diminta Bercermin

Tuding Irwandi Munafik, Ketua DPR Aceh Diminta Bercermin

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Anggota DPR Aceh dari Partai PNA Samsul Bahri Bin Amiren atau akrab disapa Tiyong juga ikut menanggapi pertanyaan Ketua DPRA Tgk Muharuddin yang mengatakan Gubernur Aceh Munafik.

Tiyong dalam pernyataan tertulisnya pada Selasa 13 Maret 2018 mengingatkan Tgk Muharuddin supaya menjaga lisannya.

“Teungku H. Muharuddin, S.Sos.I adalah anggota DPR Aceh dari Daerah Pemilihan Lhokseumawe-Aceh Utara yang diusung oleh Partai Aceh. Saat ini yang bersangkutan mendapat amanah menjadi Ketua DPR Aceh.

Dalam hal komunikasi, posisi Ketua DPRA adalah Juru Bicara resmi kelembagaan. Oleh karena itu setiap pernyataannya yang terkait dengan berbagai isu pemerintahan dan kepentingan rakyat adalah perwujudan sikap resmi DPRA sebagai lembaga. Untuk itu ketika ingin menyampaikan sebuah statement, adalah wajib untuk memperhitungkan dampak yang akan diterima oleh anggota dewan maupun DPRA secara kelembagaan.

Bagaimanapun, DPRA adalah lembaga perwakilan dari rakyat Aceh. Anggota DPRA mewakili rakyatnya dari masing2 Dapil. Oleh karenanya, pernyataan Ketua DPRA harus juga mampu mewakili aspirasi masyarakat secara umum. Terkait APBA, pahamkah Tgk. Muhar apa yang diinginkan oleh rakyat Aceh saat ini? Yang diinginkan oleh rakyat adalah APBA segera disahkan. Mereka tidak peduli apakah disahkan melalui Qanun atau Pergub. Yang penting anggaran pembangunan segera mengucur ke tengah2 rakyat.

Kalau memang Tgk. Muhar benar-benar merasa mewakili dan peduli pada rakyat, berikan dukungan nyata agar APBA dapat segera disahkan! Penuhi saja undangan Kemendagri agar proses jadi lebih cepat. Kalaupun tak bersedia, lebih baik berdiam diri. Bukan sebaliknya, membuat pernyataan yang menambah kisruh suasana.

Tudingan “MUNAFIK” kepada Pak Irwandi hari ini tidak akan membuat rakyat bertambah simpati kepada DPRA. Justru sebaliknya akan membuat rakyat semakin muak dan kehilangan hormatnya atas perilaku Ketua Dewan yang katanya terhormat. Pak Ketua juga perlu bercermin, apakah saudara berani memastikan diri benar2 tidak termasuk dalam golongan orang “munafik” itu sendiri?

Untuk itu, saya menyarankan Pak Ketua Dewan yang saya muliakan agar menjaga lisannya dari bahasa-bahasa yang dapat melahirkan perbedaan, perpecahan, permusuhan dan kebencian antar sesama anak bangsa Aceh. Baik lisanmu, maka baiklah citra DPRA. Buruk lisanmu, maka buruklah wajah DPRA. Bukankah ada pepatah yang mengatakan, “lidahmu harimaumu” & “lidah bagaikan pedang”. Untuk itu, JAGALAH LISANMU!” Tulis Ketua Harian DPP PNA tersebut (Red)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful