Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Berantas Narkoba, BNN, POLISI dan Masyarakat Pidie Jaya Galang Kekuatan

Berantas Narkoba, BNN, POLISI dan Masyarakat Pidie Jaya Galang Kekuatan

LINTAS NASIONAL – PIDIE JAYA, BNN Pidie Jaya dan polisi beserta masyarakat yang diwakili imum mukim se Kabupaten Piidie Jaya, galang kerjasama anti narkoba di kantor Camat Meurah Dua Pidie Jaya pada Rabu 14 Maret 2018.

Acara yang dihadiri oleh seluruh mukim se Kabupaten tersebut membahas tentang cara memberantas dan mengantisipasi bahaya narkoba dikalangan remaja serta upaya mencegah penyelundupan narkoba ke lingkungan masyarakat Indonesia umumnya dan masyarakat Pidie Jaya khususnya.

Kepala BNN Pidie Jaya, Nuraidah, S.Pd sebagai pemateri utama, dengan tema makalahnya menjelaskan betapa pentingnya kerjasama masyarakat dan polri dalam usaha mencegah narkoba dalam lingkungan masyarakat. Tanpa kerjasama yang optimal dari kedua tokoh ini BNN tidak mungkin bisa memberantas sendiri.

“BNN tidak mungkin bisa bekerja untuk memberantas narkoba jika masyarakat tidak mau bekerjasama dengan kami. Narkoba ada dilingkungan masyarakat, maka informasi yang lebih awal adalah dari masyarakat itu sendiri sangat mendukung kinerja kami,” ucap Nuraidah.

BNN juga sadar bahwa masyarakat sebenarnya bukan tidak mau memberikan informasi, tapi mereka takut, takut akan ancaman dan lain sebagainya.

“Kami dari pihak BNN juga mengakui kendala-kendala yang dialami para umum mukim di wilayahnya, selain ancaman juga soal anggaran. Dalam hal ini BNN juga memohon perhatian pemerintah lewat dinas terkait untuk mengucurkan anggaran kepada Para Umum mukim dalam untuk bea operasional yang dituangkan dalam Qanun UUPA,” pinta Nuraidah.

Salah satu Mukim juga berkomentar bahwa untuk memberantas narkoba di Serambi Mekkah ini sebenarnya bukan suatu hal yang gampang. “Aceh yang sudah dikenal sebagai Ladang Ganja, tentu para pemain di lapangan adalah orang-orang berkelas atau dia punya beking. Jadi salah salah saat kasih informasi, bisa-bisa nyawa melayang.” jelasnya

Anggota Polsek Meurah Dua yang ikut jadi nara sumber juga mengupas sedikit tentang betapa pentingnya kerjasama masyarakat dengan kepolisian dalam mencegah generasi kita terlibat narkoba, karena masyarakat individu terdekat dengan gerbong-gerbong narkoba. “Jika informasi sudah datang dari masyarakat, pihak kepolisian akan mudah mencintainya,”. (Ismail)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful