Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Tolak Rencana BPKH, Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa di Kantor Gubernur

Tolak Rencana BPKH, Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa di Kantor Gubernur

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Rakyat Aceh berunjukrasa melakukan aksi menolak keras rencana ingin kelola tanah wakaf di Mekkah, di kantor Gubernur Aceh pada Rabu 14 Maret 2018.

Unjuk rasa yang hanya diikuti sembilan mahasiswa tersebut mendesak agar Gubernur Aceh menolak keras terhadap rencana Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) yang ingin mengelola aset wakaf rakyat Aceh di Mekkah, Arab Saudi.

Koordinator aksi, Tuanku Muhammad dalam orasinya menyampaikan, aset wakaf itu merupakan tanah wakaf yang diberikan oleh Habib Bugak di Mekkah pada 1224 H, tanah itu diberikan untuk kepentingan rakyat Aceh terutama jamaah Haji asal Aceh yang bermukim di Mekkah.

Keinginan BPKH untuk mengelola tanah wakaf itu muncullah kekhawatiran dari rakyat Aceh akan keinginan pemerintah Pusat untuk mengelola aset wakaf yang selama ini telah dikelola dengan baik.

“Pemerintah pusat melalui BPKH yang ingin berinvestasi terhadap aset wakaf Habib Bugak menimbulkan gejolak di masyarakat Aceh. Padahal pengelolaan aset wakaf sudah berjalan dengan sangat baik,” katanya saat berorasi.

Oleh karena itu, pihaknya mendesak gubernur Aceh membuat surat pernyataan keberatan terhadap pengolaan tanah wakaf yang dilakukan oleh BPKH.

“Pemerintah Aceh harus bertindak tegas dan menyatakan keberatan atas upaya BPKH yang ingin mengelola tanah wakaf rakyat Aceh di Mekkah,” pungkasnya. (Alan)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful