Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Tak Mampu Bayar Biaya Rumah Sakit di Malaysia Bayi TKI Asal Aceh Timur Dijadikan Jaminan

Tak Mampu Bayar Biaya Rumah Sakit di Malaysia Bayi TKI Asal Aceh Timur Dijadikan Jaminan

LINTAS NASIONAL – MALAYSIA, Bayi yang tak berdosa tidak bisa bertemu dengan orang tuanya pasalnya pasangan Khaidir dan Nuraini warga Seuneuboek Dalam Aceh Timur tidak mampu membayar biaya persalinan di Rumah Sakit (Hospital) Serdang Malaysia.

Informasi tersebut diperoleh dari Anggota DPD RI H. Sudirman atau Haji Uma, masuk ke rumah sakit pada Tanggal O2/02/2018, Bayi tersebut sampai saat ini (Jum’at 23 Maret 2018) Sudah terutang dengan pihak Rumah sakit 18000 RM atau sebanding dengan lebih kurang Rp.61000.000 dan makin hari biaya tanggungan rumah sakit terus bertambah.

“Menurut keterangan ketua Grup KANA Abu Saba setelah 4 hari masa persalinan, Doktor membolehkan pulang dengan biaya  persalinan dan biaya Rumah Sakit itu hanya 4300 RM atau sekitar RP.12.500.000 namun karena hanya memiliki 2000 RM, ibu dan bayi diminta tinggal di rumah sakit sebagai jaminan,” kata Haji Uma

Pihak Rumah Sakit mengatakan, jika sudah ada biaya orang tua korban diminta kembali dan diminta secepatnya kembali karena biaya perawatan semakin hari semakin bertambah, sepuluh hari kemudian pihak rumah sakit mengatakan biayanya mencapai 12000 RM.

“Khaidir pun menjadi semakin bingung dan panik sambil terus mencari pinjaman, ternyata biaya sudah mencapai 18000 RM atau 61 juta Rupiah.

Sementara itu Haji Uma sudah menghubungi Al Hudri Kadis Sosial propinsi Aceh, namun ia masih bingung bagaimana caranya terhadap klausul pemamfaatan Anggaran.

Hingga saat ini Haji Uma juga sedang menjalin komunikasi dengan semua pihak terkait persoalan ini termasuk dengan BP3TKI.

“Khaidir dan Nuraini adalah sama sama TKI di Malaysia yang sudah 4 tahun merantau ke Malaysia dan belum mempunyai pekerjaan tetap.

Dalam hal ini Haji Uma menghimbau TKI asal Aceh di Malaysia yang hendak melahirkan dan sakit segera bisa pulang ke Aceh.

“Di Aceh kan sekarang semuanya  gratis, sudah tentu ditanggung BPJS” pungkasnya (Red)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful