Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / CT Tertarik Bangun Transmart di Banda Aceh

CT Tertarik Bangun Transmart di Banda Aceh

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH – Founder and Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, berniat investasi di Banda Aceh dengan membangun Transmart. Menurut pemilik CT Corp ini, sudah saatnya Banda Aceh memiliki pusat perbelanjaan dan hiburan yang lengkap karena melihat perkembangan ekonomi dan geliat generasi milenial di serambi kota Mekah ini.

Niat investasi itu disampaikan pria yang akrab di CT saat bertemu Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. Rencananya, CT tertarik membangun Transmart yang juga akan menampung kuliner lokal Aceh dan akan digabungkan satu lokasi dengan kuliner yang telah terkenal di dunia.

“Pengunjung ingin kopi, nanti ada kopi Aceh dan Coffe Bean ada juga. Makanan juga seperti itu, ada Mie Aceh ada makanan luar juga, jadi pengunjung punya pilihan,” kata Chairul Tanjung di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Minggu 25 Maret 2018.

Chairul Tanjung terbang ke Banda Aceh dengan menggunakan pesawat pribadinya untuk membahas kemungkinan menanamkan investasinya di Kutaraja. Selain menggelar pertemuan, CT juga melihat lahan yang mungkin digunakan untuk membangun Transmart.

“Sudah tiga tahun lebih saya tidak ke Aceh, terakhir saat masih menjabat sebagai Menteri Saya ke sini. Alhamdulillah Banda Aceh sudah banyak perubahan,” ungkap CT.

CT mengaku tertarik menanamkan investasi di Banda Aceh karena dari sisi perekonomian sudah berkembang. Menurutnya, sebagai Ibu Kota Provinsi, tentunya Banda Aceh butuh daya tarik yang tidak dimiliki daerah lain, agar masyarakat tidak keluar daerah saat hari libur dan membelanjakan banyak uang di luar daerah.

“Apalagi di era generasi milenial yang menginginkan hal-hal baru. Ini generasi milenial, sebentar-sebentar selfie, lagi makan selfie, lagi shoping juga selfie. Kita tentu harus mampu menjawab tantangan ini,” jelas CT.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, mengatakan, Banda Aceh merupakan daerah yang tidak memiliki sumber daya alam seperti daerah lainnya. Kota yang dipimpinnya mengandalkan sektor jasa, pendidikan dan pariwisata.

“Tentunya kami menyambut baik keinginan Pak Chairul menanamkan investasi. Ini sangat kami syukuri karena akan berdampak pada pergerakan ekonomi. Kami masih memiliki sejumlah persoalan sosial, seperti kemiskinan 7 %, pengangguran 12%. Semoga kehadiran Bapak di Banda Aceh akan memberi banyak manfaat bagi kota ini,” kata Aminullah.

Menurutnya, Pemkot Banda Aceh menyambut baik keinginan Chairul Tanjung menanamkan investasi dengan rencana membangun Transmart di Banda Aceh.

Selama ini, kata Aminullah, Banda Aceh belum memiliki pusat perbelanjaan yang lengkap dengan wahana bermain anak, restoran/cafe yang mampu menampung banyak pengunjung.

“Saat libur atau akhir pekan, masyarakat Banda Aceh banyak memilih keluar daerah dan membelanjakan banyak uang di luar Banda Aceh. Kalau sudah ada di Banda Aceh hal ini tentu tidak akan terjadi lagi. Dan peredaran uang pun tentunya tidak di luar Banda Aceh lagi,” ungkap Aminullah. (Detik)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful