Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Mulyadi Nurdin: Lawan Berita Hoax Dengan Tabayun

Mulyadi Nurdin: Lawan Berita Hoax Dengan Tabayun


LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Karo Humas protokol Pemerintah Aceh Mulyadi Nurdin, Lc, MH, mengisi pengajian rutin Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI), pada Rabu malam 28 Maret 2018 di Rumoh Aceh Kupi Luwak Jalan Rawa Sakti V, Jeulingke Banda Aceh.

Dalam pengajian rutin Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) kali ini mengangkat tema, melawan hoax dengan cara tabayun.

Kabar bohong atau hoax bukan sesuatu yang baru terjadi. Hoax menurut dia sebuah fenomena yang sejak dulu sudah ada, bahkan Alquran merekamnya dalam surat An-Nur.

“Sampai ada beberapa ayat dalam surat An-Nur, jika dilihat dari Asbabunnuzul terjadi karena ada berita bohong atau hoax”, kata Mulyadi menceritakan secara singkat tentang /hoax dalam masa Nabi Muhammad SAW.

Adapun tema yang akan dibahas terkait hoax yang berkembang pesat sekarang ini adalah berita bohong yang dibuat dengan sengaja dengan bermacam cara dan teknologi penyebarannya.

“Ada juga berita hoax dengan judul heboh yang bombastis, pas kita baca biasa-biasa saja. Ada juga berita benar tetapi agak melenceng, itu bagian dari hoax. Bicara hoak bisa membela orang dan juga menjatuhkan orang. Kesan dari hoak kesannya biasa saja, akan tetapi sangat berbahaya, ini semua sudah dijelaskan dalam Alquran.” sebut Mulyadi (Alan)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful