Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Penuhi Undangan Menteri Kebudayaan Mesir, Sebanyak 12 Seniman Bireuen Wakili Indonesia

Penuhi Undangan Menteri Kebudayaan Mesir, Sebanyak 12 Seniman Bireuen Wakili Indonesia

LINTAS NASIONAL, BIREUEN – Sebanyak 12 seniman asal Bireuen binaan Dewan Kesenian Aceh (DKA) Bireuen pada Kamis 29 Maret 2018 berangkat ke Mesir untuk mengikuti Damanhour Internasional Folk Festival di Mesir.

Keberangkatan mereka ke Mesir dalam rangka memenuhi undangan dari Menteri Kebudayaan Mesir.

“Yang di undang adalah perwakilan seni budaya Indonesia yang diwakili oleh kita Bireuen, ini adalah sejarah bagi Seni dan Budaya Aceh yang ditampilkan oleh anak-anak DKA Bireuen,” ujar Ketua DKA Bireuen H Mukhlis AMd.

Para seniman Bireuen menurut H Mukhlis akan menampilakan pertunjukan tari Tradisi 5 Ramphak yaitu Ranub Lampuan, Seudati, Rabbani Wahit, Guel, Musik Rapai Aceh, Hikayat Aceh dan Puisi.

Para seniman Bireuen tersebut pada Kamis 29 Maret 2018 berangkat dari kediaman ketua DKA Bireuen H mukhlis AMd yang juga menjabat Sebagai koordinator Panitia, didampingi oleh Sekretaris Dinas Pendiddikan, M Nasir, dan 12 orang seniman asal Bireuen. (Zoel SoPAN)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful