Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Tidak Bisa Jenguk Anaknya di RSUZA, Haji Uma Tanggung Semua Biaya Kepulangan Sulaiman Dari Malaysia

Tidak Bisa Jenguk Anaknya di RSUZA, Haji Uma Tanggung Semua Biaya Kepulangan Sulaiman Dari Malaysia

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH,
Anggota DPD RI Haji Sudirman alias Haji Uma kembali membantu salah satu TKI asal Aceh di Malaysia yang kesulitan biaya untuk pulang menjenguk anaknya yang sakit parah di RSUZA Banda Aceh.

Semuanya berawal dari laporan Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA) terkait penyakit yang di derita Arif (13) Asal Jeunieb Kabupaten Bireuen yang kondisinya sangat memprihatinkan, menurut hasil diagnosa Dokter Arif menderita penyakit kanker hati dengan perut membesar.

Pihak KSDA juga sudah menjenguk dan membawa bekal dan makanan, namun Arif semakin lemah serta terus-menerus memanggil Ayahnya.

Namun sang Ayah saat ini berada di Malaysia sebagai TKI dan tidak bisa pulang karena bekerja secara ilegal serta tidak mempunyai biaya.

Kemudian KSDA mencoba menghubungi Senator asal Aceh Haji Uma untuk bisa mengabulkan harapan Arif yang sedang sakit parah.

Permintaan tersebut direspon oleh Haji Uma yang kemudian pada Pukul WIB 1.00 tengah malam ia mencari informasi keberadaan Sulaiman yang merupakan orang tua Arif.

“Saya menelpon Sulaiman serta menanyakan apakah ia mengetahui bahwa anaknya sedang sakit dan dirawat di RSUZA Banda Aceh, Sulaiman sudah tahu sebelumnya, namun ia tidak bisa berbuat apa-apa karena tidak punya uang dan harus mengurus dokumen,” kata Haji Uma pada Rabu 28 Maret 2018

Haji Uma meminta Sulaiman segera pulang serta menanggung seluruh Biaya pengurusan dokumen dan biaya perjalanan ke Banda Aceh.

Dalam hal ini Haji Uma sudah menghubungi ketua Group KANA Di Malaysia Abu Saba dan meminta agar merinci semua biaya untuk kepulangan Sulaiman.

Setelah ditotalkan Sulaiman menghabiskan 1.400 RM atau 5,5 juta, Haji Uma juga meminta Abu Saba untuk membantu pengurusan dokumen.

“Alhamdulillah Pukul 3.00 Wib Sore dokumennya sudah selesai dan besok (Kamis, 29 Maret 2018) Sulaiman akan berangkat dari Kuala Lumpur-Banda Aceh pada pukul 7.30.,” kata Haji Uma

“Secara pribadi juga sudah memerintahkan Staf untuk mengecek langsung kondisi pasien,” lanjut Senator tersebut

Sulaiman sudah bekerja 11 tahun sebagai pembersih kebun sawit di Batu 11 Gombak Malaysia. (AN)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful