Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Tgk Jamaluddin Thaib Dilantik Sebagai Ketua FP-PTKIS Aceh Periode 2017-2019

Tgk Jamaluddin Thaib Dilantik Sebagai Ketua FP-PTKIS Aceh Periode 2017-2019

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Ketua STAI Tgk Chiek Pante Kulu, Tgk Jamaluddin Thaib S. Pd. I, MA dilantik sebagai Ketua Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (FP-PTKIS) Provinsi Aceh periode 2017-2019 di Allium Hotel, Batam, Kepri.

Prosesi pelantikan tersebut berlangsung pada kegiatan Rapat Kerja (Raker) Kopertis Wilayah V Aceh, yang dipimpin langsung oleh Kasi Pengembangan Kelembagaan PTKI Kemenag RI, Dr H Amiruddin Kuba dan didampingi oleh Wakil Koordinator Kopertais Wilayah V Aceh, Drs HM Yacoeb Harun M.Pd.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh DR. Saifullah (Rektor IAI Al Muslim, Bireuen), Dr Muntasir A Kadar (IAI AL AZIZIYYAH Samalanga), Ayah Sofyan (Unida Banda Aceh), Dr Muzakkir Samidan (STAI Aceh Tamiang), Jurnalis, M.Ag (STAI Tapak Tuan), Mukhlish, MA (STIT Abdya), Dr Andri Nirwana (USM Banda Aceh) dan seluruh kampus Islam Swasta lainnya.

“Forum ini telah terbentuk pada pertengahan 2017 yang lalu saat Rapat Kerja (Raker) di Takengon, Aceh Tengah. Dalam Raker tersebut saya dipercayakan sebagai Ketua Forum. Alhamdulillah, setelah melewati beberapa kendala, akhirnya hari ini bisa dilakukan pelantikannya,” kata Tgk Jamaluddin, Sabtu 31 Maret 2018.

Dalam sambutannya Tgk Jamaluddin menyampaikan bahwa tujuan dibentuknya forum ini di antara lain adalah untuk menjalin koordinasi antar sesama kampus Islam Swasta yang ada di Aceh.

Selain itu untuk menyelesaikan berbagai persoalan akademik, peningkatan SDM kampus, peningkatan kerjasama dengan berbagai pihak dan peningkatan pembangunan sarana prasarana kampus.

“Yang paling utama adalah menjadi mitra pemerintah Aceh dalam mewujudkan Aceh Carong untuk keberlajutan pendidikan di Aceh kedepannya,” ungkap Tgk Jamal.

Sementara itu Wakil Koordinator Kopertais Wilayah V Aceh, Drs HM Yacoeb Harun M.Pd mengharapkan agar forum ini dapat dimaksimalkan kewenangannya dan untuk segera menyusun rencana kerja dan program kerja.

“Forum ini harus berjalan maksimal, sebab melalui forum ini akan sangat membantu Kopertais dalam banyak hal, diantaranya administrasi pembayaran sertifikasi dosen, penyampaian informasi akademik dan hal lainnya. Dari itu kami mengharapkan kepengurusan dalam forum ini dapat bekerjasama untuk kemajuan dunia pendidikan Aceh,” ungkap Yacoeb Harun

Selain Tgk Jamaluddin Thaib, S. Pd. I, MA, kepengurusan lain yang di lantik adalah Wakil Ketua, Dr Nufiar M.Ag, Sekretaris, Dr Saiful, M.Ag, Bendahara, M. Yusuf Zulkifli MA, Koordinator Wilayah Timur, Ustad Ramli Lc MA, Koordinator Wilayah Barat, Mukhlish MA dan Koordinator Wilayah Tengah, Ali Amran, M. Ag. (Red)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful