Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Anggota DPR-RI Apresiasi Kiprah Datuk Mansyur Usman di Malaysia

Anggota DPR-RI Apresiasi Kiprah Datuk Mansyur Usman di Malaysia


LINTAS NASIONAL – MALAYSIA, Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh di DPR RI, H Firmandez, sangat mengapresiasi kiprah masyarakat Aceh di Malaysia.

Hal itu disampaikan politisi Golkar tersebut saat silaturrahmi dengan Presiden Community Acheh Malaysia, Datuk H. Mansyur Usman.

Mansyur Usman merupakan perantau asal Aceh Utara yang sudah lama menetap di Malaysia. Beberapa waktu lalu Pemerintah Malaysia menganugerahi gelar Datuk Panglima Mahkota Wilayah dari Kerajaan Malaysia kepadanya.

“Kita patut apresiasi kiprah Datuk Mansyur Usman dan komunitas masyarakat Aceh di Malaysia ini. Mansyur Usman berhasil meyakinkan pemerintah Malaysia tentang keberadaan masyarakat Aceh di Malaysia, mereka bukan hanya sebagai perantau, tapi juga mampu berkiprah dalam pembangunan ekonomi Malaysia,” jelas H Firmandez, Sabtu, 31 Maret 2018 di Malaysia.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Aceh 2 ini melanjutkan, berdasarkan keterangan Datuk Mansyur Usman, saat ini ada sekitar 640,000 orang Aceh di Malaysia. Malah 250.000 orang di antaranya merupakan pengusaha, mulai dari pengusaha kedai runcit, kedai runcit borong atau grosir, pedagang buah-buahan, hingga pengusaha jamu.

“Para pekerja di unit-unit usaha orang Aceh itu selain mempekerjakan orang Aceh sendiri, juga ada yang pekerjanya dari warga Melayu tempatan. Jadi, mereka mampu menjadi penggerak ekonomi di sana,” ungkap H Firmandez.

Selain itu kata H Firmandez, keberadaan warga Aceh di Malaysia juga kompak di bawah naungan Community Acheh Malaysia. Mereka tidak hanya berbuat untuk Malaysia, tapi juga sangat peduli untuk daerah asalnya, Aceh.

“Kalau ada musibah, seperti bencana alam di Malaysia, Community Acheh Malaysia terlibat aktif membantu seperti membantu korban banjir di Kelantan, Johor, Kedah, Trengganu dan bantuan anak-anak yatim di Malaysia. Mereka juga secara terorganisir membantu orang-orang Aceh yang bermasalah di Malaysia, seperti pemulangan mayat TKI korban kapal tenggelam ke Aceh, membantu korban gempa Pidie Jaya, serta para pengungsi Rohingnya,” jelas H Firmandez.

Karena itu, H Firmandez menilai sudah sangat tepat Pemerintah Kerajaan Malaysia memberi gelar Datuk kepada Mansyur Usman yang selama 15 tahun menjadi sukarelawan di Jabatan Perdana Menteri Malaysia untuk membantu korban bencana.

“Beliau juga bisnisman sukses di Malaysia, distributor perlengkapan kesehatan dan kecantikan. Kantornya berdiri megah di Jalan Pahang. Outlet-outletnya juga tersebar pada sejumlah mall di Kuala Lumpur,” pungkas H Firmandez (Teropongaceh)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful