Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Antisipasi Pengangguran, Pengusaha Muda Lhokseumawe Ajak Pemuda untuk Berwirausaha

Antisipasi Pengangguran, Pengusaha Muda Lhokseumawe Ajak Pemuda untuk Berwirausaha

 


LINTASNASIONAL.COM, LHOKSEUMAWE- Palang Merah Indenesia (PMI) Kota Lhokseumawe mengadakan pelatihan Kewirausahaan Pemuda Kota Lhokseumawe di Aula Walikota setempat, Minggu 8 April 2018.

Kegiatan tersebut dengan mengusung tema “Yang Muda saatnya Berkarya”. Sedangkan yang menjadi pembicara dalam pelatihan itu yakni Pengusaha Muda Kota Lhokseumwe, Muhammad Agung Rezky Afonna, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Lhokseumawe, Yufrizal, Direktur Lembaga Tanda Seru, Lailan F Saidina dan Ketua Pemuda Muhammadiyah, Abdul Gani Haytami, yang diikuti puluhan kaum muda dan eleman masyarakat Kota Lhokseumawe.

“Kemiskinan dan pengangguran cenderung dikarenakan kurangnya keterampilan (skill) untuk bekerja. Oleh karena itu, program pendidikan kecakapan hidup (life skills education) sangat diperlukan,” kata M. Agung Rezky Afonna selaku Pengusaha Muda Kota Lhokseumawe.

Menurut Agung, pendidikan kecakapan hidup dapat diartikan sebagai upaya pemberian motivasi serta kemampuan kepada masyarakat, bisa dijadikan bekal untuk bekerja atau berwirausaha yang derdaya saing di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Oleh karenanya, kata Agung, pelatihan untuk menciptakan pekerjaan seperti ini tentu sangat strategis, diharapkan kedepan mampu mengantisipasi angka kemiskinan dan pengangguran khususnya di Lhokseumawe.

Lanjut Agung Rezky, sudah saatnya pemuda saling bahu-membahu serta membulatkan tekat untuk mengembangkan kewirausahaan, supaya dapat meningkatnya kesejahteraan. Mari bangkitkan semangat untuk berwirausaha dalam kehidupan khususnya bagi pemuda, agar tingkat pengangguran akan terus berkurang di wilayah Kota Lhokseumawe. (Red)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful