Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Mahasiswa Aceh Sorot Kemunduran Demokrasi di Indonesia

Mahasiswa Aceh Sorot Kemunduran Demokrasi di Indonesia

 


LINTASNASIONAL.COM, LHOKSEUMAWE- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Untuk Rakyat (SMUR) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara, menggelar aksi damai mendesak pemerintah segera mencabut Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) dan Undang-Undang tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3).

Aksi tersebut digelar di Simpang Rencong, Kuta BLang, Kota Lhokseumawe, Rabu 11 April 2018 sore. Mereka menilai kebijakan itu justru melemahkan sistem demokrasi di Indonesia.

Saat aksi itu dilakukan mahasiswa membentang spanduk yang bertuliskan
“Jangan Perkosa Demokrasi”, yang mendapatkan pengawalan dari pihak Kepolisian Polres Lhokseumawe.

Koordinator Aksi Rizqi Rahmatullah, mengatakan, Pemerintah Indonesia terus mengupayakan menutupi keberokannya dengan cara membungkamkan rakyat yang berlawanan, dapat dilihat bagaimana semakin masifnya intimidasi, replesifitas bahkan sampai kriminalisasi terhadap rakyat.

“”Upaya dalam membungkam kritik dari rakyat, pemerintah telah mengeluarkan RKUPP dan disahkannya revisi MD3 tentang pemidanaan bagi yang melakukan kritik kepada pemerintah. Tentu ini sangat bertentangan dengan semangat demokrasi di Indonesia,” kata Rizqi Rahmatullah, Rabu 11 April 2018.

Selain itu, pihaknya juga sangat menyayangkan pemerintah dalam menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), tanpa sepengathua rakyat.

“Kemudian kemunduran demokrasi terkait prostitusi online, dan penista agama Islam oleh Sukmawati,” ujarnya.

Lanjut Rizqi, berikan hak rakyat dalam berdemokrasi seperti berorganisasi untuk menyampaikan pendapat. Pemerintah jangan menodai dengan membuat peraturan hampir menyerupai pada zaman orde baru.

Penulis: Muhammad Fazil

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful