Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Garda Pemuda NasDem Aceh Dukung Pergub Hukum Cambuk

Garda Pemuda NasDem Aceh Dukung Pergub Hukum Cambuk

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Dewan Pimpinan Wilayah Garda Pemuda NasDem Aceh (DPW GP NasDem Aceh) melalui Ketua Rahmat Hasbi menyatakan dukungan terhadap peraturan Gubernur Aceh no 5 tahun 2018 tentang pemindahan pelaksanaan eksekusi cambuk yang biasanya dilaksanakan ditempat umum ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Menurut Rahmat, Pergub yang ditanda tangani oleh Irwandi Yusuf tersebut dinilainya bukan untuk melemahkan pelaksanaan Syariat di Aceh tapi kebijakan tersebut adalah upaya untuk menempatkan salah satu prosesi pelaksanaan Syariat Islam ini pada tempat yang diharapkan lebih tertib, beretika dan beradab.

“Kami melihat ini salah satu terobosan pemikiran yang baik dari Gubernur Aceh untuk menempatkan salah satu prosesi pelaksanaan Syariat Islam agar lebih tertib, beretika dan beradab. Dan tentu kami meminta prosesinya tetap harus adil dan tidak pandang bulu,” ujar Rahmat  pada Jumat 13 April 2018

GP NasDem Aceh juga menilai pemindahan tempat prosesi hukuman cambuk ini dapat menghindari hal yang kurang etis seperti menghindari dari tontonan anak-anak, hiburan masyarakat dan penghakiman yang tidak adil.

Selain itu, GP NasDem juga meminta pemerintah Aceh untuk segera memotori dan menyediakan ruang yang lebih besar untuk pendidikan dan syiar Islam Rahmatal Lil Alamin di Aceh, yaitu Islam yang ramah, Islam yang relevan dengan perkembangan zaman, dan Islam yang menjunjung tinggi kemanusiaan.

“Kami berharap pelaksanaan Syariat Islam di Aceh kedepan tidak lagi dianggap sebagai penghambat pembangunan Aceh, tapi pelaksanaan Syariat Islam yang progresif , Islam yang berbarengan dengan ilmu pengetahuan akan membuat Aceh menjadi beradab dan hebat,” tutup Rahmat (AN)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful