Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Tidak Pernah Nikmati Air Bersih, Warga Pulo Blang Gunakan Air Keruh Untuk Keperluan Sehari-Hari

Tidak Pernah Nikmati Air Bersih, Warga Pulo Blang Gunakan Air Keruh Untuk Keperluan Sehari-Hari

Ilustrasi

LINTAS NASIONAL – ACEH UTARA, Pemandangan krisis air bersih sudah menjadi hal biasa bagi warga Kampung Pulo Blang, Tanah Luas, Aceh Utara.

Warga setempat hanya bisa memanfaatkan air kali atau sumur yang keruh di permukimannya untuk keperluan sehari-hari seperti mencuci pakaian dan perabot rumah tangga bahkan untuk mandi.

Musliadi Salidan ketua kelompok 33, Mahasiswa yang sedang melakukan KKN di desa setempat mengatakan air keruhkeruh me pilihan realistis bagi warga meski berbagai penyakit mengancam, untuk keperluan memasak, warga mengaku harus mengeluarkan uang lagi dengan membeli air bersih dari kampung tetangga dengan berjalan puluhan Kilo Meter.

Menurutnya, krisis air bersih dialami warga Gampong Pulo Blang sudah bertahun-tahun. mereka kini menggantungkan harapan pada pemerintah Aceh Utara atau instansi terkait agar dipasang instalasi air PDAM.

“Karena air bersih menjadi salah satu kebutuhan yang cukup mahal bagi masyarakat Pulo Blang. Kami berharap pemerintah mau memenuhi harapan dari masyarakat karena Tidak adanya air bersih, membuat warga terpaksa menikmati air seadanya, untuk konsumsi dan keperluan sehari-hari,” kata Musliadi seperti disampaikan oleh warga setempat pada Jumat 13 April 2018 (Red)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful