Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Pangdam IM: Ibadah Bisa Membentuk Karakter Manusia yang Islami dan Bersyariat

Pangdam IM: Ibadah Bisa Membentuk Karakter Manusia yang Islami dan Bersyariat

 


LINTASNASIONAL.COM, LHOKSEUMAWE- Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H.,
S.I.P., M.H saat melakukan kunjungan kerjanya sempat melaksanakan shalat subuh berjamaah bersama masyarakat di Masjid Agung Islamic Center, Kota Lhokseumawe, Minggu 15 April 2018 pagi.

Dalam kesempatan itu Pangdam IM didampingi Komandan Korem (Danrem) 011 Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P.

“Alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan shalat subuh bersama-sama secara berjamaah. Mudah-mudahan kita semua mendapatkan berkah dari Allah SWT,” kata Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, dalam tausiahnya, Sabtu 15 April 2018 pagi.

Pangdam IM mengimbau khususnya bagi para generasi muda agar dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Menurutnya, karena sangat disayangkan apabila waktu itu disia-siakan begitu saja.

“Tujuan manunggal shalat subuh sangat bermakna, salah satunya adalah membentuk karakter manusia yang Islami dan bersyariat. Saat ini generasi muda kita banyak yang terlibat narkoba, untuk itu kita adakan kegiatan islamiah diantaranya ceramah agama guna membentuk karakter generasi muda yang baik, ciptakan kehidupan yang rukun saling menghormati dan menghargai sesama umat beragama, apabila itu terjalin mudah-mudahan hidup ini akan tentram dan damai,” ungkap Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin.

Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Lhokseumawe, Tgk. H. Asnawi Abdulah, menambahkan, shalat berjamaah itu sangat banyak menfaatnya, untuk itu mari memperbanyak ibadah dalam bentuk berjamaah.

Selain itu, Tgk. H. Asnawi juga mengingatkan bahwa Islam itu menyayangi, saling mengasihi, dan saling menghargai sesama.

Sementara itu, usai melaksanakan shalat subuh berjamaah tersebut, Panglima IM juga menyerahkan infak untuk Masjid Islamic Centre Kota Lhokseumawe, yang diterima langsung oleh Ketua BPM Tgk Ramli Amin.

Turut dihadiri Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, Danrem 011Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya, Ketua MPU Kota Lhokseumawe Tgk. H. Asnawi Abbdulah, para Asisten Kasdam IM, Forkopimda Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, serta jamaah shalat subuh. (Red)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful