Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / KIP Aceh Utara Lakukan Coklit Perdana di Rumah Wakil Bupati

KIP Aceh Utara Lakukan Coklit Perdana di Rumah Wakil Bupati

 

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf (kiri) dan Komisioner KIP Aceh Utara, M. Sayuni (kanan), saat melakukan coklit di rumah Wabup setempat, Selasa 17 April 2018.

LINTASNASIONAL.COM, ACEH UTARA- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara mulai melakukan pemutakhiran data (coklit) terhadap warga yang akan menjadi pemilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Selasa 17 April 2018.

Para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang diangkat oleh KIP Aceh Utara mulai mengunjungi rumah warga atau pemilih guna melakukan pendataan yang disebut dengan Coklit (Pencocokan dan Penelitian), coklit tersebut dimulai sejak 17 April sampai 17 Mei 2018.

Adapun tujuan dari coklit tersebut untuk memperbaiki data pemilih yang tidak akurat, melengkapi data pemilih yang tidak lengkap, mencoret nama yang tidak memenuhi syarat, mendaftar pemilih yang memenuhi syarat (usia 17 tahun ke atas, namun belum terdaftar di DPT).

Untuk itu, KIP Aceh Utara melakukan coklit perdana di kediaman (rumah) Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf alias Sidom Peng di Desa Keuh Nibong, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara. Turut dilakukan langsung oleh komisioner Muhammad Sayuni, dan Sekretaris KIP Aceh Utara Hamdani, S.Ag, MA.

Kegiatan itu juga didampingi
Ketua Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Nibong, Razali. S serta anggota lainnya.

“Ini berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Nomor 5 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019. Diamanahkah kepada seluruh PPDP Aceh Utara untuk mendata pemilih dengan pedoman kita daftar DP4 (Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu), jadi model A.1-KPU untuk mendata seluruh pemilih,” kata Komisioner KIP Aceh Utara, Muhammad Sayuni, kepada wartawan, Selasa 17 April 2018.

Lanjut Sayuni, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Aceh Utara, yang terdaftar sebagai pemilih dan yang sudah menggunakan hak pilihnya supaya pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang untuk menggunakan hak pilih.

“Oleh karena itu kita meminta kepada rekan Pantarlih atau PPDP untuk bekerja sesuai prosedur, artinya pemilih bisa terdata dengan maksimal, dan jangan sampai terjadi nantinya ada pemilih yang tidak terdaftar. Kita juga berterima kasih kepada rekan-rekan pers yang sudah mendukung atas keberlangsungan kegiatan ini, supaya proses pemilu nantinya bisa terlaksana sebagaimana mestinya,” ujar Muhammad Sayuni.

KIP Aceh Utara juga meminta kepada seluruh PPK dan PPS yang terdiri dari 27 kecamatan di Aceh Utara, agar meminotoring proses pendataan untuk pemilih dari seluruh Daerah Pemilih (Dapil) di Aceh Utara yang terdiri dari 6 (enam) Dapil.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf menambahkan, seperti diketahui bersama bahwa hari ini merupakan coklit serentak secara nasional di Indonesia, diharapkan terlaksana dengan lancar dan sukses. Terlebih kondisi Aceh khususnya Aceh Utara saat ini sudah sangat kondusif, maka perlu diyakini proses pemilu kedepan akan berjalan dengan aman, nyaman dan damai.

“Saya kira pemilu kali ini akan berjalan maksimal, pemerintah daerah juga mengontrol atas keberlangsungan pesta demokrasi tersebut,” ungkap Wabup Aceh Utara, Fauzi Yusuf alias Sidom Peng.

Oleh Karenanya, Fauzi Yusuf berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Utara bagi yang sudah berhak memilih, agar menentukan hak pilih sesuai pilihanya masing-masing pada Pileg dan Pilpres 2019.

Penulis: Muhammad Fazil

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful