Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Lakukan Perlawanan, Polisi Lumpuhkan DPO Curat di Lhokseumawe

Lakukan Perlawanan, Polisi Lumpuhkan DPO Curat di Lhokseumawe

 

LINTASNASIONAL.COM, LHOKSEUMAWE- Tim Satuan Reskrim Polres Lhokseumawe berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan berinisial MU (30) warga Alue Meudem Kecamatan Lhoksukon Kababupaten Aceh Utara, Rabu 18 April 2018.

Penangkapan itu dilakukan setelah sebelumnya pelaku ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus pencurian satu unit mobil di Gampong Panggoi, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe enam bulan lalu.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha waruwu mengatakan, pada Desember 2017 lalu, pihaknya membekuk komplotan pencurian berinisial YU (31) dan ES (35), sedangkan MU merupakan otak pelaku dari komplotan tersebut.

Budi Nasuha membenarkan atas penangkapan terhadap tersangka MU setelah empat bulan diburu, akhirnya kini berhasil ditangkap pada Selasa 17 April 2018 sore. Sebelumnya tersangka itu sempat melarikan diri ke wilayah Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat setelah melakukan aksi pencurian tersebut.

“Pelaku juga merupakan resedivis dalam kasus senjata api ilegal dengan vonis hukuman selama lima tahun. Tersangka MU itu kerap melakukan pencurian dengan pemberatan (curat), berdasarkan laporan yang masuk ke Polres Lhokseumawe sebanyak 10 kasus dan di Polres Aceh Utara terdapat 7 kasus pencurian yang dilakulan oleh tersangka tersebut,” ujar Budi Nasuha Waruwu, yang didampingi Wakapolres Lhokseumawe Kompol Imam Asfali, S.Ik kepada wartawan di Mapolres setempat, Rabu 18 April 2018.

Menurut Budi Nasuha, tersangka kerap melakukan pencurian mobil dengan ilmu hitam bersama dua tersangka lainnya yaitu YU (31) dan ES (35), yang sudah ditangkap sebelumnya.

“Pada saat penangkapan tersangka sempat melakukan perlawanan dan berupaya merebut senjata api milik polisi, sehingga kita terpaksa melumpuhkan tersangka MU dengan menembak dibagian kaki betis sebelah kiri. Selanjutnya tersangka dibawa ke Polres Lhokseumawe,” ungkap Budi Nasuha.

Penulis: Muhammad Fazil

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful