Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / PPK Meurah Mulia Lakukan Coklit di Rumah Anggota Dewan Aceh Utara

PPK Meurah Mulia Lakukan Coklit di Rumah Anggota Dewan Aceh Utara

 

PPK dan Panwascam Meurah Mulia saat melakukan coklit di rumah Anggota Dewan Aceh Utara, Selasa 17 April 2018.

LINTASNASIONAL.COM, ACEH UTARA- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, dengan cara menyambangi rumah warga (door to door) yang ada di kecamatan tersebut, Selasa 17 April 2018 pagi.

Pihaknya melakukan coklit perdana dikediaman (rumah) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara, Tgk. H. Hasanuddin yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Aceh Utara, tepatnya di Desa Rayeuk Matang, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara.

Coklit serentak secara nasional dimulai sejak 17 April sampai 17 Mei 2018. Sedangkan anggota PPK Meurah Mulia saat melakukan coklit tersebut yang dihadiri Zulfadhli, S.HI dan Murdani, yang didampingi anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam), Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Meurah Mulia, T. Syamsul Rizal, melalui Pokja Pantarlih PPK Meurah Mulia, Murdani mengatakan, untuk pendataan pihaknya berpedoman pada DP4 (Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu), dan model A.1-KPU untuk mendata seluruh pemilih.

“Untuk coklit perdana ini kita mendatangi lima rumah warga dalam satu desa, dan termasuk rumah salah satu Anggota Dewan Aceh Utara yang berdomisili di kecamatan tersebut. Namun, selain Desa Rayeuk Matang, juga dilakukan coklit di Desa Baroh Kuta Bate,” kata Murdani, Selasa 17 April 2018.

Lanjut Murdani, namun saat dilakukan pemutakhiran data (coklit) terhadap Anggota Dewan tersebut, bahwa yang bersangkutan tidak berada di rumah dikarenakan sedang ada kegiatan diluar.

“Saat tiba di rumah beliau (Hasanuddin), kita disambut langsung oleh istrinya untuk melakukan coklit tersebut. Untuk kali ini yang menjadi pemilih dalam keluarga Anggota Dewan itu hanya sisa tiga orang, dari jumlah pemilih sebelumnya empat orang, karena satu diantaranya sudah meninggal dunia,” ujar Murdani.

Menurutnya, tujuan utama mendatangi rumah tokoh publik adalah lebih berpengaruh kepada masyarakat, artinya wakil rakyat juga memiliki peran lebih besar dalam mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

“Tujuan gerakan coklit ini adalah untuk meningkatkan kualitas data pemilih. Dengan partisipasi berbagai pihak, diharapkan animo masyarakat akan meningkat dalam mengikuti proses pemilu,” katanya.

Selain itu, Kata Murdani, coklit merupakan langkah awal untuk memperbaiki untuk data pemilih pada Pemilu 2019. Oleh karena itu, pihaknya juga berharap kepada para PPDP khususnya di Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara untuk benar-benar teliti dalam melakukan pendataan pemilih, utamakan validitas serta keakuratan data.

Penulis: Muhammad Fazil

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful