Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Etnis Rohingya Yang Terdampar di Bireuen Ditanggani Oleh Dinsos

Etnis Rohingya Yang Terdampar di Bireuen Ditanggani Oleh Dinsos

LINTAS NASIONAL, BIREUEN – Warga Negara Myanmar yaitu etnis Rohingya yang terdampar di Pesisir Kuala Raja Bireuen pada Jum’at 20 April 2018 saat ini sudah ditanggani lansung oleh Dinas Sosial Bireuen.

Menurut pengakuan Kepala Dianas Sosial Bireuen Drs Murdani kepada sejumlah media bahwa menurut hasil pendataan pihaknya sebanyak 76 jiwa etnis Rohingya yang terdampar di Pesisir Kuala Raja Bireuen. Dimana menurutnya terdiri dari laki-laki sebanyak 43 jiwa, perempuan sebanyak 25 jiwa sementa anak-anak 8 jiwa.

Selain itu menurut pengakuan Drs Murdani bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Bupati dan pihak Dinas Sosial Provinsi Aceh terkait dengan kejadian tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Aceh, insya Allah mereka nanti malam akan bergerak ke lokasi,” papar kadis Sosial Bireuen tersebut.

Sementara itu menurut Kadis Sosial Bireuen tesebut saat ini kondisi etnis Rohingya tersebut rata-rata dalam kondisi lemas.

Bantuan logsitik menurut pengakuan Drs Murdani sudah mulai berdatangan baik dari masyarakat sekitar dan dari Dinas sedang dipersiapkan.

Sementara itu sampai dengan saat ini belum ada informasi resmi terkait dengan kronologi dan penyebab terdamparnya puluhan etnis Rohingya tersebut. (Zoel SoPAN)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful