Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Pagi ini Banda Aceh Gelar Cambuk di Mesjid Lueng Bata, Bukan Dilapas

Pagi ini Banda Aceh Gelar Cambuk di Mesjid Lueng Bata, Bukan Dilapas

LINTASNASIONAL.COM, BANDA ACEH | Pemerintah Kota Banda Aceh, Jumat (20/04/2018) pagi dini hari nanti akan kembali melaksanakan eksekusi hukum cambuk bagi pelanggar syariat Islam. Hukum cambuk ini akan dilaksanakan di halaman Mesjid Jami’ Lueng Bata, pukul 09.30 WIB.

Hal ini diketahui berdasarkan surat yang dikeluarkan Pemerintah Kota Banda Aceh bertanggal 18 April 2018 dengan nomor: 005/129. Surat ini ditandatangani langsung oleh Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, dan telah beredar secara luas di berbagai media sosial.

Bila mengacu pada Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 5 Tahun 2018 Tentang Hukum Acara Jinayat, yang diterbitkan oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf baru-baru ini, tentunya prosesi hukuman cambuk yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh bertentantang dengan Pergub.

Dalam pergub tersebut disebutkan bahwa pelaksanaan hukuman cambuk dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan/Rutan/Cabang Rutan. Sementara Pemerintah Kota Banda Aceh tetap akan melaksanakan di halama masjid.

Sebagaimana diketahui, saat ini, Pergub Nomor 5 Tahun 2018 Tentang Hukum Acara Jinayat yang diterbitkan oleh Gubernur Aceh telah menuai pro kontra dikalangan masyarakat Aceh. Sebahgian kalangan mendukung, dan sebahgian lainnya menolak. [MK]

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful