Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Yayasan Geutanyoe Apresiasi Gerak Cepat Nelayan dan Pemerintah Bireuen Tangani Pengungsi Rohingya

Yayasan Geutanyoe Apresiasi Gerak Cepat Nelayan dan Pemerintah Bireuen Tangani Pengungsi Rohingya

LINTAS NASIONAL, BOREUEN – Setalah beberapa kali etnis Rohingya yang berasal dari Myanmar terdampar di Aceh, pada Jum’at 20 April 2018 kembali etnis Rohingya terdampar di pesisir laut Kuala Raja Bireuen.

Nelaya Kuala Raja Bireuen yang merasa iba kemudian bersolider membantu meraka, akhirnya etnis Rohingya tersebut dijemput dan diberikan pertolongan pertama oleh para nelayan Kuala Raja.

Sebanyak 44 jiwa laki-laki, 27 perempuan (1 diantaranya diketahui tengah hamil 7 bulan), 7 anak laki-laki dan 1 anak perempuan etnis Rohingya asal Myanmar tersebut akhirnya ditampung oleh Pemerintah Kabupaten Bireuen di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bireuen.

Beberapa diantara pengungsi yang mengalami dehidrasipun kemudian dirawat oleh para juru medis di Kabupaten Bireuen.

Sejumlah pihak yang merasa iba dan ingin bersolidaritas pun kemudian membarikan bantuan berupa sembako, sandang dan pangan untuk para pengungsi tersebut.

Lembaga Internasional seperti IOM dan UNHCR pada hari pertama lansung menuju kelokasi pengungsian.

Yayasan Geutanyoe yang telah ikut melakukan pendampingan dan advokasi hak-hak pengungsi terhadap 1500 lebih etnis Rohingya yang terdampar di Aceh pada tahun 2015, pada Jum’at 20 April 2018 juga berada pantai Kuala Raja Bireuen ketika etnis Rohingya terdampar.

Yayasan Geutanyoe sangat mengapresiasi tindakan cepat pemerintah setempat, termasuk TNI, Polisi, dan BPBD Bireuen yang telah menunjukkan aksi kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada pengungsi Rohingya yang terdampar.

“Apresiasi sebesar-besarnya kepada Nelayan dan Panglima Laot dan Pemerintah Kabupaten Bireuen yang telah menyelamatkan mereka,” Ujar Rima Shahputra selaku Direktur Yayasan Geutanyoe yang juga salah satu warga Bireuen.

Yayasan Geutanyoe juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen untuk memberikan dukungan dan perlindungan penuh terhadap para pengungsi Rohingya selama ditampung di Bireuen, selain itu Yayasan Geutanyoe juga menyatakan kesiapannya untuk ikut terlibat dalam penangganan pengungsi Rohingya di Kabupaten Bireuen. (Zoel SoPAN)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful