Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Warga Ilie Keluhkan Proyek IPAL, Dewan Minta Pemko Banda Aceh Turun Tangan

Warga Ilie Keluhkan Proyek IPAL, Dewan Minta Pemko Banda Aceh Turun Tangan

Ismawardi, Wakil Ketua Komisi A DPRK Banda Aceh. (Istimewa)

LINTASNASIONAL.COM, BANDA ACEH – Warga Gampong Ilie, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, mengeluh terkait pekerjaan proyek penyediaan prasarana dan sarana air limbah pada pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) komunal.

Proyek yang dibiayai melalui Anggaran IDB Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tahun anggaran 2017, senilai Rp 425.000.000, kini harus mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kota Banda Aceh

Pasalnya, ada beberapa laporan dari warga setempat yang mengeluhkan pengerjaan proyek IPAL ini. Bahkan sejumlah ruas jalan beberapa dusun yang ada di Gampong Ilie dinilai sengaja dirusaki oleh pihak Sanimas Peduli Gampong Ilie, untuk penggalian pemasangan pipa-pipa saluran air limbah dan tidak langsung diperbaiki, khususnya di jalan lampoh raya dusun Tgk Chik Gampong Ilie yang terkesan sengaja dibiarkan dan malahan badan jalan digali sudah dibiarkan 4 bulan tanpa penimbunan.

Mendengar keluhan masyarakat tersebut, Anggota DPRK Banda Aceh, Ismawardi, mengharapkan pihak Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) untuk segera turun langsung memantau ke tempat pelaksanaan proyek tersebut.

Dia pun sangat menyayangkan pekerjaan proyek yang sudah memprihatinkan itu karena sudah mengganggu kenyamanan warga terutama para pengendara ketika melewati kawasan tersebut.

“Keadaan jalan ini, sangat memprihatinkan. Masalahnya kalau lama tidak diperbaiki, tentunya akan berdampak imbasnya ke masyarakat,” kata Ismawardi yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi A DPRK Banda Aceh.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengharapkan supaya badan jalan yang sudah di gali untuk segera di perbaiki, dan meminta kepada pihak kontraktor agar professional dalam pekerjaan proyek pemerintah ini. []

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful