Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Terkait Penangganan Pengungsi Muslim Rohingya, Wagub Aceh: Kita Ikut Kebijakan Pemerintah Pusat

Terkait Penangganan Pengungsi Muslim Rohingya, Wagub Aceh: Kita Ikut Kebijakan Pemerintah Pusat

LINTAS NASIONAL, BIREUEN – Setelah dilakukan rapat koordinasi antara Wagub Aceh Nova Iriansyah dengan pihak UNHCR dan pemerintah Kabupaten Bireuen, wagub Aceh kepada sejumlah media pada Selasa 24 April 2018 menyampaikan bahwa terkait dengan pengungsi Muslim Rohingya yang saat ini ditampung di Bireuen pihak pemerintah Aceh akan mengikuti kebijakan dari Pemerintah Pusat.

“Setelah tiga hari ini kita telah berkomunikasi dengan Mendagri, UNHCR, IOM pusat dan lembaga-lembaga lain, kita justru bertanya selanjutnya seperti apa, karena setelah kita tanyakan tujuan mereka ternyata bukan ke Indonesia, tujuan nya ke Malaysia, maka kita tunggu kebijakan Pemerintah Pusat,” ujar Wagub Aceh dihadapan sejumlah awak media.

Selanjutnya Wagub Aceh mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Aceh adalah khusus karena kemanusiaan, dan tidak ada anggaran khusus dari pemerintah untuk penangganan pengungsi luar negeri.

“Tidak ada bantuan khusus untuk penangganan pengungsi ini, selama ini kita collect bantuan sosial dari berbagai pihak yang bersolider,” lanjut Nova Iriansyah.

Sementara itu terkait tenggat waktu, menurut Wagub Aceh belum ada batas waktu yang telah diputuskan oleh Pemerintah Aceh terkait dengan keberadaan para pengungsi tersebut.

Sementara itu menanggapi pertanyaan dari Direktur Yayasan Geutanyoe Rima Syahputra terkait dengan Perpres Nomor 125 tahun 2016 tentang peran pemerintah Indonesia untuk ikut terlibat dalam penangganan pengungsi luar negeri, Wagub Aceh mengatakan bahwa dirinya telah menggelar rapat dengan deputi Luar Negeri Kemenkopolhukam bahwa pihak pemerintah saat ini sedang merumuskan standar operasional prosedure (SOP) tentang keputusan presiden tersebut.

“SOP nya sedang dirumuskan tentang tatacara penangganan pengungsi luar negeri,” jelas wagub sekaligus menutup temu pers dengan sejumlah awak media. (Zoel SoPAN)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful