Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Kembali, KIP Aceh Utara Lantik PPK dan PPS PAW

Kembali, KIP Aceh Utara Lantik PPK dan PPS PAW

 

Ketua KIP Aceh Utara, Jufri Sulaiman melantik anggota PPK dan PPS PAW.

LINTASNASIONAL.COM, ACEH UTARA– Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara, Jufri Sulaiman melaksanakan pengambilan sumpah/pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pileg dan Pilpres 2019 di Aula KIP setempat, Jumat 27 April 2018.

Jumlah calon anggota PPK PAW yang dilantik itu sebanyak 1 (satu) orang, dan PPS sebanyak 2 (dua) orang. Saudara Muhammad Jafar merupakan anggota PPK PAW yang beralamat di Kecamatan Matangkuli, mempertimbangkan surat pengunduran diri sehingga KIP Aceh Utara memutuskan untuk menetapkan saudara Muslim, ST dari cadangan nomor urut 4 sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota PPK Matangkuli.

Sedangkan anggota PPS PAW yang sebelumnya dijabat oleh Nurhasanah, kini digantikan dari Faridah Hanum dari cadangan nomor urut 4 sebagai PAW anggota PPS Gampong Ujong Kulam, Kecamatan Matangkuli. Selain itu, Yuli Hasputra digantikan oleh Fatmiati dari cadangan nomor urut 4 sebagai anggota PAW PPS Gampong Teungeuh Seuleumak, Kecamatan Matangkuli.

Pelantikan itu turut disaksikan Sekretaris KIP Aceh Utara, Hamdani, S.Ag, MA yang juga sejumlah anggota PPK.

“Pelaksanaan pengangkatan sumpah pelantikan anggota PPK dan PPS Kabupaten Aceh Utara berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum, dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2018 tentang pembentukan dan tata cara kerja PPK, PPS dan KPPS dalam penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019,” kata Ketua KIP Aceh Utara, Jufri Sulaiman.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada PPK dan PPS yang telah dilantik itu agar dapat melaksanakan semua tahapan pemilu baik wewenang dan tanggungjawab sesuai dengan mekanisme yang telah diatur dalam Undang-Undang dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

“Seorang penyelenggara pemilu harus menjunjung tinggi nilai netralitas, independen, dan berintegritas,” ungkap Jufri Sulaiman.

Penulis: Muhammad Fazil

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful