Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Lembaga Internasional Apresiasi Langkah Nelayan Aceh Selamatkan Etnis Rohingya

Lembaga Internasional Apresiasi Langkah Nelayan Aceh Selamatkan Etnis Rohingya

LINTAS NASIONAL, BIREUEN – Medicenis Sans Frontieres (MSF) salah satu NGO Internasional asal Belgia, mengapresiasi langkah para nelayan Bireuen yang telah melakukan pertolongan terhadap Etnis Rohingya yang terombang ambing di perairan Bireuen.

Hal tersebut disampaikan oleh Daniel Von Rege dan Stephan Oberreit asal Prancis dan Jerman dalam pertemuan dengan Badruddin, Panglima Laot Kabupaten Bireuen di WD Cafee pada Kamis 3 Mei 2018.

“Awalnya kami ucapkan apresiasi atas tindakan penyelematan yang dilakukan oleh para nelayan Kabupaten Bireuen atas etnis Rohingya yang terdampar di perairan Aceh,” ujar Stephan dalam bahasa Inggris.

Lebih jauh kedua aktifis NGO internasional tersebut lebih banyak bertanya kepada Panglima Laot terhadap hukum adat laut yang ada di Aceh yang berhubungan dengan mekanisme penyelematan para nelayan Aceh.

Sementara itu Panglima Laot Kabupaten Bireuen Badruddin menjelaskan bahwa penyelamatan yang dilakukan oleh para nelayan di Kabupaten Bireuen merupakan aturan adat yang sudah ada sejak turun temurun.

“Wajib bagi para nelayan untuk menolong siapapun tanpa memandang bulu kepada manusia yang mengalami musibah di laut, baik tenggelam, kebakaran dan apapun,” ujar Panglima Laot Kabupaten Bireuen.

Pertemuan tersebut difasilitasi oleh Yayasan Geutanyoe yang konsern dalam penangganan dan advokasi pengungsi.(Zoel SoPAN)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful