Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Aceh United Raih Tiga Poin Pertama Usai Tundukan Persis Solo 2-1

Aceh United Raih Tiga Poin Pertama Usai Tundukan Persis Solo 2-1

Pemain Aceh United menggiring bola saat melawan Persis Solo di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu 5 Mei 2018 malam.

LINTASNASIONAL.COM, BANDA ACEH – Tim promosi Liga 2 Aceh United sukses memetik tiga poin pertamanya usai menang 2-1 saat menjamu Persis Solo dalam lanjutan Liga 2 Indonesia yang berlangsung di Stadion Harapang Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Sabtu 5 Mei 2018 malam.

Aceh United menang berkat gol yang dicetak Syakir Sulaiman pada menit ke 63 dan Hendra Sandi Gunawan pada menit ke 70. Sementara gol Persis Solo dicetak oleh Dedi Cahyono Putro pada menit 61.

Dalam laga yang dimulai pukul 20.30 WIB, Aceh United langsung tampil menyerang sejak menit-menit awal. Pada menit kedua, Aceh United nyaris membobol gawang Persis Solo, namun sayang tembakan pemain pasukan laskar Sultan Iskandar Muda sedikit melambung di atas mistar gawang.

Setelah itu, kedua tim tampil lebih disiplin. Bola lebih banyak mengalir di tengah lapangan dengan sesekali melakukan serang lewat para pemain sayap. Babak pertama pun berakhir dengan hasil kaca mata alias 0-0.

Memasuki babak kedua, Persis Solo menunjukkan permainan menyarang. Laskar Samber Nyawa, julukan Persis Solo, beberapa kali merepotkan lini pertahanan Aceh United. Persis Solo pun sukses merubah papan skor menjadi 0-1 lewat gol Dedi Cahyono Putro pada menit ke 61.

Namun hasil ini tidak bertahan lama. Setelah tertinggal 0-1, Aceh United langsung merespon dengan cepat. Dua menit berselang, anak asuh Simon Elissetche ini sukses menyamakan kedudukan lewat Syakir Sulaiman pada menit ke 63. Syakir melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu dihalau penjaga gawang Persis Solo.

Pasca gol Syakir Sulaiman, tempo permainan kedua tim mulai berjalam alot dan ketat. Jual beli serangan pun tak terhindarkan. Namun Aceh United yang tidak ingin mengecewakan pendukung di kandang sendiri sukses mencuri gol kedua lewat Hendra Sandi Gunawan pada menit ke 70.

Gol ini berawal dari skema serangan balik yang dibangun Aceh United dari sayap kiri lalu dilepaskan kedalam kotak penalti. Saat menyambut bola, pemain Aceh United dilanggar sehingga wasit menunjukkan titik putih. Syakir Sulaiman mengeksekusi bola dua belas pas tersebut akan tetapi mampu ditepis kiper Persis Solo, namun Sandi Gunawan dengan sigap menuju muka gawan dan menendang bola tanpa ampun.

Gol tersebut adalah gol terakhir dalam laga ini. Meski kedua tim beberapa kali mendapat peluang di sisa waktu yang ada namun hingga wasit meniup peluit terakhir tak ada lagi gol yang tercipta. Aceh United pun menyudahi pertandingan dengan keunggulan 2-1 atas tamunya itu. Hasil ini juga menjadi kemenangan perdana Aceh United, dimana dua laga sebelumnya hanya mampu bermain imbang 1-1 di kandang Persibat Batang, serta kalah 0-3 dari tuan rumah Persik Kendal. [MK]

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful