Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / KNPI Bireuen Harap Pansel KIP Terbuka dan Bebas Intervensi

KNPI Bireuen Harap Pansel KIP Terbuka dan Bebas Intervensi

LINTAS NASIONAL, BIREUEN – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bireuen meminta Panitia Seleksi (Pansel) calon anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) untuk bekerja secara profesional dan bebas dari intervensi pihak manapun.

Hal tersebut penting agar calon anggota KIP yang terpilih merupakan orang-orang yang memiliki integritas dan komitmen untuk penyelenggaraan pemilu yang baik.

“ Pansel KIP harus benar-benar bekerja secara independen demi melahirkan calon-calon anggota KIP yang bukan titipan,” ujar Ketua KNPI Bireuen Asnawi yang biasa di sapa Aboen.

Dalam bekerja Pansel harus terbuka kepada publik dengan mempertimbangkan masukan dari masyarakat untuk memilih calon anggota KIP sebelum dikirim untuk diuji kelayakan oleh DPRK.

Penentuan calon-calon anggota KIP Bireuen yang memiliki integritas dan komitmen untuk penyelenggaraan pemilu yang baik ditentukan dan merupakan tanggung jawab Pansel KIP.

“ Pansel perlu juga menelusuri rekam jejak calon-calon anggota KIP di lapangan untuk mendapatkan gambaran yang konkrit terkait calon, Jangan hanya membaca berkas dan dokumen yang diajukan saja “. Ujar nya Aboen.

Aboen menambahkan, tim pansel harus benar-benar melihat dari banyak sudut pandang. Bukan semata-mata karena pendidikannya tinggi atau memilki pengalaman pemilu. Pasalnya kata Aboen, posisi sebagai komisioner sangatlah strategis,” jelasnya. (Real/Zoel SoPAN)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful