Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Perjuangan Arif Munandar Penderita Tumor Asal Bireuen Dalam Menggapai Asa

Perjuangan Arif Munandar Penderita Tumor Asal Bireuen Dalam Menggapai Asa

LINTAS NASIONAL, BIREUEN – Badannya yang kurus kering terbaring diatas kasur yang sudah lapuk, bagian perutnya tampak kerutan warna hitam bekas olesan obat, bagian dada atasnya sebelah kiri tampak bekas operasi beberapa bulan yang silam, tatapan matanya kosong memandang sekeliling. Dialah Arif Munandar yang masih berusia 13 tahun, penderita tumor asal Desa Garoet Kecamatan Pandrah.

Tahun 2016 silam dimana Arif yang dikenal periang pada waktu itu masih duduk dibangku kelas 6 SD, terpaksa berhenti sekolah karena menderita tumor hati, anak pasangan Sulaiman dan Rahmi tersebut terus berjuang untuk menggapai harapan dirinya untuk sembuh.

“Kami keluarga miskin, terpaksa merawat Arif yang merupakan anak pertama kami,” ujar Rahmi dengan mata berkaca.

Sejak divonis menderita tumor hati, Arif harus terus rutin berobat ke RSU Zainal Abidin Banda Aceh. Walau dana medical chekup Arif ditanggung oleh BPJS, namun biaya transportasi dan akomodasi sangat memberatkan keluarga miskin tersebut.

“Menurut pengakuan dokter Arif belum bisa dioperasi karena kondisi fisik Arif masih belum memungkinkan, namun dua bulan yang lalu Arif menjalani operasi ringan penyedotan cairan hati, setelah itu Arif diwajibkan melakukan medical Checkup setiap 15 sekali,” terang ibu Arif.

Selain itu menurut pengakuan Rahmi Arif harus dibawa ke RSU Zainal Abidin dengan menggunakan Ambulance karena kondisi Arif yang sangat rentan tidak boleh mengalami kelelahan.

“Sebelumnya ada bantuan dari lembaga Duafa untuk biaya berjalanan saya mengantarkan Arif untuk medical checkup, namun karena kami bawa dengan bus waktu pulang Arif drop dan terpaksa kami rawat di RSU dr Fauziah Bireuen,” papar ibu kandung Arif.

Orang tua Arif kepada mengakui kekurangan dana dalam proses medical checkup tesebut. Beberapa pihak yang merasa prihatin dengan keadaan Arif dan perjuangan keluarga Arif pun mengulurkan tangan untuk meringankan beban keluarga Arif.

Seperti hal nya Munawar yang biasa dikenal dengan sebutan Raja pada Selasa 8 Mei 2018 melalui Fazli memberikan santunan untuk biaya berobat Arif yang akan kembali melakukan medical Checkup dalam beberapa hari kedepan.

Arif membutuhkan sentuhan tangan-tangan kebaikan untuk bisa terus bertahan melawan penyakit yang terus mendera. Diakhir wawancara Arif dengan suara yang parau mengatakan bahwa cita-cita nya hanya ingin sembuh dan hidup normal seperti anak-anak lain.

“Saya hanya berharap untuk bisa sembuh dan bermain seperti teman-teman yang lain,” harap Arif. (Zoel SoPAN)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful