Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Ulama Aceh: Surya Paloh Merupakan Sahabat Dekat Kami

Ulama Aceh: Surya Paloh Merupakan Sahabat Dekat Kami

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Ketua Umum DPP Partai NasDem H. Surya Paloh bertemu dengan sejumlah ulama Aceh di Hotel Kriyad Muraya pada Jumat 11 Mei 2018.

Pertemuan yang berlangsung selama 90 menit tersebut dihadiri oleh puluhan Ulama Kharismatik Aceh, diantaranya Abu Lamkawe, Abu Abdullah Krut Lintang, Waled Nuruzzahri, Waled Hasbi, Waled Husaini, Abu Dilamkawe, Aba di Lamno, Tgk H Baihaki Yahya, Tgk Haji Muksalmina, Tgk Bukhari, Tgk H. Faisal, dan sejumlah pimpinan dayah lainnya di Aceh.

Dalam kesempatan tersebut Waled Nuruzzahri yang mewakili ulama Aceh menyampaikan rasa terimakasih atas pertemuan dan silaturrahmi dengan Surya Paloh tersebut.

“Surya Paloh merupakan sahabat dekat kami, beliau merupakan putra Aceh yang berhasil di Jakarta,” sebut Ulama yang akrab disapa Waled Nu tersebut.

Waled Nu juga menyebut bahwa Surya Paloh tidak asing bagi para ulama Aceh, beliau sudah dianggap sebagai sahabat.

Waled Nu juga turut menyampaikan beberapa masukan kepada Surya Paloh, salah satunya adalah usulan untuk mendirikan kementerian khusus yang mengurusi masalah dayah atau pesantren.

“Di Aceh sudah ada Dinas Pendidikan Dayah, apa salahnya di tingkat nasional ada Kementerian khusus yang membidangi pendidikan pesantren. Jadi melalui Pak Surya Paloh kami memohon agar menyampaikan kepada Presiden Jokowi untuk membentuk kementerian khusus yang mengurusi pendidikan dayah atau pesantren,” ungkap Nuruzzahri menyampaikan aspirasi ulama Aceh.

Selain usulan pendirian kementerian pesantren, beberapa masukan lainnya yang disampaikan Waled Nuruzzahri kepada Surya Paloh yaitu menyuarakan kepada Pemerintah Pusat agar mendukung sepenuhnya pelaksanaan Syariat Islam di Aceh, dan membangun bendungan irigasi di seluruh Aceh untuk meningkatkan hasil pertanian masyarakat secara menyeluruh.

Disamping itu Waled Nuruzzahri turut menyinggung Surya Paloh yang tidak maju dalam bursa pencalonan Presiden RI, padahal secara ketokohan Surya Paloh termasuk salah satu orang hebat dan berpengaruh di Indonesia.

“Waktu kami di undang ke Jakarta tahun lalu, kami segenap ulama Aceh turut mendorong agar Pak Surya Paloh mencalonkan diri sebagai Presiden Indonesia. Kami dari ulama dan rakyat Aceh pasti mendukung penuh putra Aceh untuk maju sebagai calon Presiden Indonesia,” sebutnya.

Sementara Surya Paloh dalam kesempatan ini menyahuti beberapa usulan yang disampaikan ulama Aceh inj. Ia berjanji masukan tersebut akan disampaikan kepada Presiden Jokowi.

“Ini amanah dari orang tua saya, dari ulama-ulama saya. Saya akan menyampaikan hal ini kepada Presiden Jokowi, kita berharap semoga mendapat keridhaan dari Allah SWT,” ujar Surya Paloh. (AN)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful