Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Abusyik Curhat Masalah Pasar dan Hutan, Surya Paloh Siap Perintahkan Dua Menteri ke Pidie

Abusyik Curhat Masalah Pasar dan Hutan, Surya Paloh Siap Perintahkan Dua Menteri ke Pidie

Bupati Pidie Roni Ahmad alias Abusyik menyerahkan cindera mata kepada Ketua Ketua Umum Partai NasDem H. Surya Paloh.

LINTASNASIONAL.COM, PIDIE – Bupati Pidie Roni Ahmad atau akrab disapa Abusyik pada Sabtu 12 Mei 2018 malam menjamu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Pendopo Bupati, Sigli. Kesempatan ini langsung dimanfaatkan Abusyik untuk menyampaikan beberapa hal terkait Kabupaten Pidie yang butuh bantuan Pemerintah Pusat.

Abusyik menyampaikan terkait persoalan hutan lindung supaya dapat dialih-fungsikan menjadi hutan adat agar bisa dikelola dan dimanfaatkan masyarakat setempat. Selain itu, Abusyik juga menyampaikan masalah kondisi pasar di beberapa kecamatan dalam Kabupaten Pidie yang belum memiliki pasar yang layak.

“Ada harapan dari masyarakat yang dititipkan kepada saya untuk disampaikan di hadapan Bapak Surya Paloh. Hal ini menyangkut permintaan masyarakat agar diberikan hak untuk mengalih-fungsikan areal hutan lindung menjadi hutan adat agar bisa dikelola dan dimanfaatkan oleh masyarakat setempat dengan tetap mempertahankan kelestarian ekosistem yang ada,” ujar Abusyik.

“Menyangkut sektor perdagangan, masih ada beberapa kecamatan di dalam Kabupaten Pidie yang belum memiliki pasar yang layak. Selama ini transaksi perdagangan masih berlangsung di pasar-pasar tradisional,” tambahnya.

Abusyik mengatakan, beberapa kecamatan yang dimaksud sangat membutuhkan keberadaan pasar modern. Beberapa pasar yang sudah ada di kecamatan lainnya, lanjut Abusyik, juga membutuhkan peningkatan fungsi dan bangunan yang lebih modern.

“Untuk itu, kami berharap agar Pemerintah Pusat dapat membantu pembangunan pasar modern di beberapa kecamatan di Kabupaten Pidie, serta mengizinkan pengalihan-fungsi dari hutan lindung menjadi hutan adat agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” harap Abusyik.

Menanggapi curhat Bupati Pidie tersebut, Surya Paloh berjanji akan menyampaikan usulan itu kepada Presiden Jokowi. Bahkan Surya Paloh siap memerintahkan dua menteri terkait untuk turun langsung ke Pidie.

Dua Menteri yang dimaksud adalah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Menteria Perdagangan Enggartiasto Lukita. Kedua Menteri ini merupakan kader NasDem yang berada dalam kabinet Pemerintahan Jokowi-JK.

“Nanti saya perintahkan dua Menteri untuk datang ke Pidie,” ujar Surya Paloh menyahuti permintaan Abusyik.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Partai NasDem ini juga memerintahkan ajudannya agar menjadwalkan dua Menteri untuk datang ke Pidie menyelesaikan permintaan Bupati Roni Ahmad.

“Saya perintahkan Menteri Kehutanan untuk datang ke Pidie, begitu juga Menteri Perdagangan harus ke Pidie dan bangun pasar, ini perintah Ketua Umum Nasdem,” tegas Surya Paloh yang disambut tepuk tangan para tamu undangan. [MK]

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful