Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Gelar Apel Siaga, NasDem Aceh Ajak Masyarakat Bersatu Lawan Terorisme

Gelar Apel Siaga, NasDem Aceh Ajak Masyarakat Bersatu Lawan Terorisme

Ketua DPW NasDem Aceh Zaini Djalil.

LINTASNASIONAL.COM, BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Aceh mengutuk keras aksi bom bunuh diri yang terjadi di sejumlah tempat di Surabaya, Jawa Timur baru-baru ini. Seperti diketahui, aksi bom bunuh diri tersebut menewaskan belasan orang dan melukai puluhan lainnya.

Kutukan terhadap aksi bom bunuh diri itu disampaikan langsung oleh Ketua DPW NasDem Aceh Zaini Djalil di Banda Aceh, Senin 14 Mei 2018.

“Yang harus dipahami bahwa tindakan melawan terorisme adalah tugas kita bersama. Ini bukan hanya tugas negara, bukan hanya tugas pihak keamanan tapi tugas kita semua elemen masyarakat Indonesia yang cinta damai. Secara khusus kami DPW NasDem Aceh mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Surabaya,” tegas Zaini Djalil menyampaikan pernyataan sikap DPW NasDem Aceh, seraya mengajak semua elemen masyarakat untuk turut mengutuk aksi bom bunuh diri ini.

Sebagai bentuk perlawanan terhadap aksi terorisme, kata Zaini Djalil, Partai NasDem Aceh juga telah melaksanakan apel siaga. Apel ini bertujuan agar setiap kader NasDem di semua wilayah di Provinsi Aceh untuk tetap waspada dalam menghadapi ancaman terorisme yang muncul tanpa mengenal waktu dan tempat.

“Apel siaga ini adalah salah satu bentuk pernyataan sikap Partai NasDem dalam melawan terorisme di Indonesia. Apel ini juga untuk memastikan bahwa kita ingat akan peristiwa itu terjadi, sehingga kedepan kita tetap siaga akan ancaman terorisme,” ujarnya.

Masyarakat Harus Bersatu

Pada kesempatan ini, Zaini Jalil turut mengajak semua masyarakat Indonesia terutama masyarakat Aceh untuk bersatu melawan terorisme. Menurutnya, bila masyarakat bersatu maka ruang gerak para pelaku terorisme akan sempit dalam melakukan setiap aksinya di tanah air.

“Yang terpenting masyarakat harus bersatu dan bersinergi dengan pihak keamanan dalam melawan terorisme. Jangan biarkan para teroris leluasa melakukan aksinya dalam mengacaukan keamanan negeri ini,” imbuhnya.

Ia juga mengajak segenap partai politik untuk melupakan perbedaan warna dan sekat-sekat dalam ambisi politiknya. “Lupakan warna politik kita yang dapat menjerumus ke arah perpecahan. Mari kita bersatu padu melawan setiap tindakan terorisme demi keamanan dan kenyamanan bangsa yang kita cintai ini,” ungkap Zaini Djalil.

Pada kesempatan ini, Ketua NasDem Aceh juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk tidak saling menghujat, menuduh dan menuding kelompok, golongan dan agama tertentu sebagai pelaku teror.

“Mari kita bersatu padu dan tidak saling tuding. Kita serahkan kasus ini kepada pihak kepolisian agar segera dituntaskan, dan diproses hukum sesuai undang-undang yang berlaku,” demikian pungkas Zaini Djalil. [MK]

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful