Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Perambahan Hutan, Aktivis: Pemerintah Aceh Utara Harus Bertindak

Perambahan Hutan, Aktivis: Pemerintah Aceh Utara Harus Bertindak

Sumber Foto: Waspada Online

LINTASNASIONAL.COM, ACEH UTARA- Aktivis Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Lhokseumawe dan Aceh Utara, menilai terjadinya banjir di Kabupaten Aceh Utara dalam beberapa hari terakhir ini diduga adanya perambahan hutan secara ilegal, sehingga penyebab terjadinya banjir yang merendam pemukiman warga sekitar.

Hal itu diungkapkan Ketua Bidang Hukum HAM dan Lingkungan Hidup HMI Cabang Lhokseumawe, Musliadi Salidan, pihaknya meminta Pemerintah Aceh Utara untuk segera menertibkan serta melakukan pengawasan terhadap lingkungan di daerah tersebut.

Lanjut Musliadi, misalkan keberadaan perkebunan sawit di bantaran sungai telah menyebabkan masyarakat mengalami kekurangan air untuk berbagai kebutuhan.

“Meningkatnya skala banjir juga disebabkan tata kelola hutan yang selama ini tidak tepat, apalagi keberadaan perusahaan kelapa sawit di pedalaman maka perambahan hutan pun marak terjadi sehingga saat musim hujan, air sungai pun mudah meluap,” ujar Musliadi, Jumat, 18 Mei 2018.

Untuk itu, Pemerintah Aceh Utara harus segera menindaklanjuti terhadap
kerusakan lingkungan tersebut. Agar masyarakat tidak terus menerus mengalami dampak banjir akibat ulah perusahaan kelapa sawit yang melanggar tata kelola hutan.

“Kita sebagai putra daerah tidak akan lelah mendesak pemerintah untuk menyikapi persoalan ini, supaya tidak terulang lagi kedepan,” ungkap Musliadi. (Red)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful