Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Mulai Hari Ini Batalion Infantri 113 JS Ditingkatkan Menjadi Batalion Raider Khusus 113 JS

Mulai Hari Ini Batalion Infantri 113 JS Ditingkatkan Menjadi Batalion Raider Khusus 113 JS

LINTAS NASIONAL, BIREUEN – Komandan Brigadir Infantri 25 Siwah Kolenel Inf Asep Sukarna melakukan peresmian Batalion Infantri Raider Khusus 113 Jaya Sakti. Peresmian tersebut dilaksanakan pada Selasa 5 Juni 2018 yang bertempat di Markas besar Batalion Infantri Raider Khusus 113 Jaya Sakti.

Peresmian Batalioan Infantri Raider Khusus tersebut disertai dengan upacara yang lansung dipimpin oleh Danbrigif Kolonel Inf Asep Sukarna.

Selain itu peresmian ditandai dengan pergantian atribut lama ke baru termasuk baret lama ke baret baru oleh Danbrigif kepada Danyonif.

Sebelum ditingkatkan status batalion yang terletak di Gampong Blang Keutumba Juli tersebut masih Batalion Infantri 113 yang kemudian ditingkatkan menjadi Batalion Infantri Raider Khusus, setelah sebanyak 750 personel mengikuti palatihan pasukan khusus di Batu Jajar Bandung Jawa Barat beberapa bulan silam.

Dalam sambutanya Danbrigif mengatakan dirinya mendapatkan perintah dari Panglima untuk mersmikan Batalion Infantri Raider Khusus, yang sebelumnya masih berstatus Batalion Infantri 113 Jaya Sakti.

“Saya mengharapkan dengan ditingkatkan menjadi Batalion Raider maka kemampuannya pun harus ditingkatkan,” ujarnya.

Acara tersebut diakhiri dengan bukan puasa bersama dan sambutan dari Komandan Brigif.

Acara peresmian tersebut turut dihadiri oleh Perwakilan Pemkab Bireuen, Perwakilan DPRK Bireuen, Perwakilan Kodim Bireuen serta para Tokoh dan Insan Pers. (Zoel SoPAN)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful