Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / PPKS Galang Dana Bangun Rumah Janda Miskin di Sawang, Irwandi Yusuf Ikut Menyumbang

PPKS Galang Dana Bangun Rumah Janda Miskin di Sawang, Irwandi Yusuf Ikut Menyumbang


LINTAS NASIONAL – ACEH UTARA, Persatuan Pemuda Kecamatan Sawang (PPKS) yang bermukim di Malaysia melakukan aksi sosial
dalam bentuk penggalangan dana untuk membangun rumah janda miskin di Desa Gunci Kecamanatan Sawang Kabupaten Aceh Utara.

PPPKS melakukan penggalangan dana dengan memanfaatkan media sosial Facebook, Whatsapp dan juga dari sumbangan anggota PPKS.

Hasanah (37) janda miskin yang sehari-hari ditemani oleh dua anaknya Dahniar (8) dan Mujibul ikhsan (3) pasca meninggal suaminya
(M. Yusuf ) Hasanah membesarkan dan menyekolahkan kedua anaknya dari hasil mengupas pinang tetangga dengan upah RP 10.000/ hari.

Walau tidak mencukupi namun Hasanah harus menerima kenyataan pahit ini semata-mata untuk membesarkan kedua buah hatinya, “Saya tidak tau harus mengadu kemana, kondisi keluarga saya pun serba kekurangan, terkait bantuan pemerintah pun saya tidak paham apalagi meminta bantu ke pemerintah, saya pasrah dengan kehidupan ini,” ujar Hasanah sambil menyeka air matanya.

Sebelumnya kondisi rumah hasanah yang tidak layak huni tersebut diunggah ke media sosial dalam bentuk video oleh akun facebook Datoek Kumbang dan di viralkan oleh sejumlah netizen sehingga mendapat tanggapan serius dari ketua Persatuan pemuda Kecamatan Sawang (PPKS) di Malaysia yaitu saudara Yusri Muhammad Isa , atau yang akrab disapa Tgk Jugi.

Untuk memastikan kebenaran video yang beredar, yusri berkordinasi dengan anggotanya
di lapangan untuk mengecek langsung keabsahan video tersebut, kunjungan anggota PPKS kerumah
Hasanah turut didampingi oleh muspika Plus Kecamatan Sawang, anggota DPR Aceh Tarmizi
Panyang, unsur pemuda dan juga mantan Geuchik Desa setempat. Pasca kunjungan tersebut PPKS
melakukan sejumlah koordinasi, menggalang dana dan membentuk tim khusus untuk membangun
rumah janda miskin tersebut.

Melalui penggalangan dana yang dilakukan PPKS dan sumbangan yang sudah masuk rekening Bendahara PPKS diantaranya Gubernur Aceh Irwandi Yusuf turut menyumbang 5 Juta Rupiah, Dandim 0103 Aceh utara letkol kav fadjar wahyudi broto menyumbang 2 jt rupiah, Kapolres Lhokseumawe menyumbang 5 juta rupiah dan juga dari Ketua Group KANA Abu Saba menyumbang 7 juta rupiah.

“Kami masih menunggu uluran tangan dari penderma lainnya menngingat masih banyak keperluan yang masih dibutuhkan, untuk saat ini rumah ibu Hasanah sudah dalam proses pembangunan dan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Kapolsek Sawang disaksikan langsung oleh Tarmizi Panyang serta perwakilan PPKS dan juga aparatur Gampong setempat,” Tutup Yusri pada Senin 4 Juni 2018.

Laporan: Juanda Sawang

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful