Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Lomba ‘Video Edukasi’ PT Harum Jaya, Mahasiswa Unsyiah Juara Pertama

Lomba ‘Video Edukasi’ PT Harum Jaya, Mahasiswa Unsyiah Juara Pertama

Jajaran PT Harum Jaya foto bersama para pemenang.

LINTASNASIONAL.COM, BANDA ACEH – Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dari Jurusan Teknik Sipil berhasil keluar sebagai pemenang Lomba ‘Video Edukasi Konstruksi Gedung’ yang diselenggarakan oleh PT Harum Jaya. PT Harum Jaya adalah sebuah Perusahaan Konstruksi Aceh berskala nasional yang bergerak di Bidang Konstruksi Gedung.

Lomba yang diadakan PT Harum Jaya ini telah berlangsung sejak tanggal 13 April 2018 s/d 30 April 2018. Namun Panitia dari Head Office PT Harum Jaya terakhir menerima Hasil Karya Video tanggal 25 Mei 2018. Selanjutnya Panitia menyeleksi dan memverifikasi video peserta untuk ditetapkan para pemenangnya.

Baca: PT. Harum Jaya Gelar Lomba Berhadiah Jutaan Rupiah Bagi Mahasiswa Teknik di Seluruh Aceh

Para pemenang diumumkan pada tanggal 2 Juni 2018 lalu, sedangkan penyerahan hadiahnya dilakukan pada Senin (11/06/2018) sore yang berlangsung di Grand Arabiya Hotel Banda Aceh. Penyerahan hadiah ini dilakukan berbarengan dengan buka puasa bersama karyawan PT Harum Jaya.

Kelompok mahasiswa dari Fakultas Teknik Unsyiah yang beranggotakan tiga orang yang diberi nama SITEKUN (Sipil Teknik Unsyiah) ini sukses mengeliminasi peserta lain dari berbagai Universitas di Aceh.

Adapun para pemenangnya adalah sebagai berikut: Juara I dimenangkan oleh Team Tekun dari Unsyiah, juara II Team Produksi Rumah Semalam dari Unsam Langsa, dan juara III Team Cremona dari UTU Meulaboh. Untuk favorit I jatuh ke Team Aneuk Teknik dari Universitas Almuslim Bireuen, dan favorit II diamankan oleh Team Teknik dari UNIDA Banda Aceh.

Untuk juara I berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 3.000.000, juara II Rp 2.000.000, dan juara III Rp 1.500.000. Sementara untuk juara favorit masing-masing membawa pulang uang tunai sebesar Rp 1.000.000.

Direktur Utama PT Harum Jaya Mansur Syakban, pada kesempatan ini mengatakan, lomba ‘Video Edukasi Konstruksi Gedung’ dilaksanakan bertujuan untuk memberi rangsangan kepada mahasiswa agar dapat berkreasi dengan memanfaatkan teknologi dan kesempatan di kampus.

Selain itu, katanya, kegiatan yang bersifat ‘edukasi’ ini juga bertujuan untuk mendukung Program Aceh Carong yang dicanangkan Pemerintah Aceh dalam memajukan dunia pendidikan.

“Tujuan dari perlombaan ini adalah untuk memberi rangsangan bagi Insan Akademis agar dapat berkreasi dengan memanfaatkan teknologi dan kesempatan di kampus. Selain itu, program edukasi dan inovasi teknik ini diharapkan bisa berkembang untuk kemajuan dunia konstruksi itu sendiri,” kata Mansur.

Dirut PT Harum Jaya ini juga berharap agar seluruh Pegiat atau Perusahaan Konstruksi di Aceh juga ikut berpartisipasi untuk memajukan dunia pendidikan khususnya di bidang konstruksi. Kegiatannya tentu bisa dikemas dengan beragam perlombaan atau cara lainnya,.

“Kegiatan seperti ini pasti bermanfaat untuk dunia pendidikan, karena mahasiswa bisa terpacu untuk mendalami dunia konstruksi,” Pungkas Mansur Syakban.

Ketua Kelompok Team Tekun dari Unsyiah, Sapriadin, dalam kesempatan ini mengaku bersyukur bisa memenangkan Lomba ‘Video Edukasi Konstruksi Gedung’ yang diadakan PT Harum Jaya. Ia mengaku lomba ini sangat bermanfaat baginya dan kawan-kawan.

“Kami berharap lomba semacam ini bisa terus berjalan di tahun-tahun selanjutnya, karena ini sangat bermanfaat bagi kami mahasiswa. Dengan adanya kompetisi seperti ini pasti mahasiswa akan termotivasi untuk mengembangkan bakat yang dimiliki,” ungkapnya.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful