Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Pemilu 2019, NasDem Aceh Utara Optimis Raih 12 Kursi untuk DPRK

Pemilu 2019, NasDem Aceh Utara Optimis Raih 12 Kursi untuk DPRK

Ketua Bapilu Partai NasDem Aceh Utara, Zubir, HT. IST

LINTASNASIONAL.COM, ACEH UTARA- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai NasDem Aceh Utara, optimis untuk meraih 12 kursi untuk DPRK Aceh Utara pada Pemilu 2019, jumlah yang ditargetkan itu bertambah dari perolehan 5 kursi saat pemilu sebelumnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai NasDem Aceh Utara, Zubir, HT, mengatakan, pihaknya menargetkan setiap Dapil di Aceh Utara memiliki 2 kursi untuk DPRK. Partai NasDem terus melakukan koordinasi dengan para pihak seperti Pengurus DPC hingga pengurus tingkat ranting. Terlebih saat ini Partai NasDem memiliki 5 Kursi di DPRK dan 1 Kursi di DPR Aceh.

Namun, kata Zubir, saat Pemilu sebelumnya, NasDem hanya meraih 1 kursi per Dapil, kecuali di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 yang meliputi Kecamatan Nisam Antara, Nisam, Banda Baro, Geurudong Pase, Kuta Makmur dan Simpang Keuramat.

Untuk itu, pihaknya menargetkan kedepan untuk meraih 2 kursi per Dapil di daerah tersebut. Tentunya akan bekerja secara ekstra untuk mencapai suara dan dukungan masyarakat.

Sementara untuk pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), lanjut Zubir, HT, kini telah memenuhi kuota sesuai dengan aturan, bahkan saat ini tim Bapilu sudah turun langsung ke lapangan untuk mengetahui elektabilitas para Bacaleg DPRK khususnya yang maju melalui Partai NasDem.

Selanjutnya, pihaknya akan melakukan seleksi dan penjaringan terhadap para Bacaleh tersebut, dan sebelum diputuskan untuk diusung. Selain itu, juga dilakukan tes yang nantinya akan melibatkan dari pengurus DPW Partai NasDem Aceh Utara, Bapilu dan akademisi.

“Berkas pendaftaran Bacaleg Partai NasDem untuk saat ini sudah lengkap semua, nanti berkas itu akan diserahkan kepada KIP Aceh Utara ketika sudah mulai di buka pendaftaran,” ujar Zubir, HT yang juga sebagai Anggota DPRK Aceh Utara, kepada Lintasnasional.com, Selasa, 26 Juni 2018.

Namun di samping itu, Zubir, menyanyangkan atas sikap KPU RI yang mengeluarkan surat bahwa menyebutkan kuota Caleg di Aceh sebanyak 100 persen dari jumlah kursi pada setiap daerah pemilihan dan berlaku untuk semua partai politik peserta Pemilu di Aceh, rujukannya adalah pasal 244 UU Nomor 7 Tahun 2017.

“Ini sudah mengurangi jumlah kursi dari kouta 120 persen, tentu banyak kouta yang hilang. Tetapi, kita tetap menghargai keputusan KPU RI, walau demikian tentu dengan harapan kita bersama tetap mempertahankan terhadap usulan Caleg 120 persen tersebut,” ungkap Zubir.

Penulis: Muhammad Fazil

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful