Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Gubernur Irwandi Diboyong ke Jakarta Setelah Diperiksa KPK di Mapolda Aceh

Gubernur Irwandi Diboyong ke Jakarta Setelah Diperiksa KPK di Mapolda Aceh

@bbc

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf diterbangkan ke Jakarta pada Rabu 4 Juli 2017 setelah terciduk dalam operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa 3 Juli 2017.

Belum ada keterangan dari pemerintah provinsi Aceh maupun Kepolisian Daerah Aceh. Namun, berdasarkan pemantauan wartawan, Irwandi dibawa ke Bandara Sultan Iskandar Muda menggunakan kendaraan lapis baja Barracuda dengan pengawalan ketat.

Sebelumnya, sejak Selasa 3 Juli 2018 malam hingga Rabu 4 Juli 2018 dini hari WIB, Irwandi berada di Mapolda Aceh untuk menjalani pemeriksaan, menurut pemantauan wartawan di Banda Aceh, Hidayatullah, yang melaporkan untuk BBC News Indonesia.

Melalui keterangan kepada wartawan, Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah, mengatakan Irwandi diduga terlibat dalam kejanggalan proses penganggaran APBD Provinsi Aceh.

“Sejauh ini yang bisa disampaikan dugaan transaksi terkait dengan proses penganggaran antara provinsi dan kabupaten,” kata Febri.

Secara terpisah, Ketua KPK, Agus Rahardjo, membeberkan bahwa pihaknya juga mengamankan uang ratusan juta rupiah.

“Sejumlah uang ratusan juta rupiah diamankan. Diduga merupakan bagian dari realisasi commitment fee sebelumnya,” kata Agus

Selain Irwandi, KPK menangkap Bupati Bener Meriah, Ahmadi.

Hal ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah, AKP Fadillah Aditya Pratama, kepada Kompas.com.

“Benar ada penangkapan OTT kepada Bupati Bener Meriah oleh KPK di Aceh Tengah,” ujarnya. (BBC)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful