Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Mendagri Lantik Nova Iriansyah Plt Gubernur Aceh

Mendagri Lantik Nova Iriansyah Plt Gubernur Aceh

@okezone

LINTAS NASIONAL – JAKARTA, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melantik Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah sebagai pelaksana tugas (plt) Gubernur Aceh di Kantor Kemendagri, Jakarta. Nova akan menggantikan sementara posisi Irwandi Yusuf yang ditahan KPK karena diduga korupsi dana otonomi khusus.

Selain Nova, Mendagri juga melantik Wakil Bupati Bener Meriah, Syarkawi sebagai Plt Bupati Bener Meriah. Syarkawi dilantik menyusul Bupati Ahmadi juga ditahan KPK atas dugaan memberi suap kepada Irwandi.

“Puji syukur kita hari ini bisa mengikuti penyerahan surat tugas Plt Gubernur Aceh dan Plt Bupati Bener Meriah semoga dengan rida Allah SWT tugas yang diberikan kita mampu untuk mengemban dengan baik,” kata Tjahjo dalam arahan di sela pelantikan, Senin 9 Juli 2018.

Mendagri meminta agar Plt yang dilantik dapat mengawasi semua jajarannya. “Salah satu fokus pengawalan Kemendagri, termasuk saudara Plt maupun jajaran di tingkat provinsi, kabupaten, kota di Aceh dapat senantiasa dikoordinasikan dan terus menerus dikontrol sehingga tidak menimbukakan permasalahan dalam pelaksanaanya,” terangnya.

Tjahjo juga meminta agar pemimpin di Aceh mengelola dengan baik dana otsus yang sudah diberikan. Jumlah dana otsus untuk Aceh tahun ini mencapai Rp8 triliun.

“Jangan menyandera atau menyudutkan hal-hal yang berkaitan dengan dana otsus seolah-olah kebijakan dana otsus itu salah dan seolah-olah kebijakan dana otsus itu mudah diselewengkan,” tuturnya.

Selain Plt Gubernur Aceh dan Bupati Bener Meriah, Mendagri juga melantik sejumlah pejabat eselon I dan II di lingkungan Kementerian Dalam Negeri. (okezone)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful