Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Jelang Hari Kemerdekaan RI, Kodim Aceh Utara Latih Anggota Paskibraka

Jelang Hari Kemerdekaan RI, Kodim Aceh Utara Latih Anggota Paskibraka

 

FOTO: IST

ACEH UTARA- Menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus, Kodim 0103 Aceh Utara melatih para siswa yang tergabung dalam pasukan Paskibraka (Pasukan pengibar bendera pusaka), di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe Selasa, 10 Juli 2018.

Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, mengatakan, bahwa saat ini sedang dilaksanakan pelatihan dan pembinaan kepada 70 orang peserta Pengibar Bendera yang berasal dari pelajar tingkat SLTA se-Kota Lhokseumaewe dan Aceh Utara. Pembinaan yang dilakukan oleh Personel TNI, Polri serta para Purna Paskibraka semaksimal mungkin.

Lanjutnya, pembinaan mental, disiplin serta pengetahuan wawasan kebangsaan kepada para siswa khususnya Paskibraka, akan ada perubahan mental yang positif dalam pribadi dan berjiwa nasionalisme.

“Menjadi anggota Paskibraka akan memberikan nilai tambah dan kebanggaan dalam proses belajar sekaligus memberikan teladan kedisiplinan di sekolah, semakin santun dan makin mengedepankan etika, menjadi pelopor, mau terlibat dan aktif dalam kegiatan kesiswaan. Hasil positif ini merupakan pengembangan karakter secara pribadi yang berjalan secara sistematis sehingga menghasilkan output yang baik,” ujar Fadjar Wahyudi.

Sementara itu, salah satu pelatih dari Paskhas (Pasukan Khas Angkatan Udara) Lhokseumawe, Praka Bayu, menyebutkan, kondisi anggota Paskibraka dalam keadaan sehat di hari pertama latihan, meskipun harus berlatih setiap hari sampai dengan gladi bersih tanggal 16 Agustus 2018 mendatang.

“Kita berlatih dari pagi sampai sore. Alhamdulillah anak-anak dalam kondisi sehat dan meskipun cuaca di lapangan panas terik matahari,” ungkap Praka Bayu. (Red)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful